Tottenham Sanggupi Syarat Son

Perpanjangan kontrak Son Heung min jadi prioritas Daniel Levy

AP/Glyn Kirk/Pool AFP
Son Heung-min dari Tottenham memainkan bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di Tottenham Hotspur Stadium di London, Inggris, Minggu, 6 Desember 2020.
Rep: Afrijal Roshikul Ilmi Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur yakin Heung-min Son akan menandatangani kontrak baru saat negosiasi dilanjutkan. Winger asal Korea Selatan itu hijrah ke London dan bergabung dengan Tottenham pada tahun 2015 dan kontraknya saat ini di Spurs akan berakhir pada Juni 2023.

Baca Juga

Namun, awal pekan ini Spurs untuk sementara menunda rencana untuk menawarkan Son dan Harry Kane persyaratan baru dan lebih baik sampai mereka memiliki gambaran yang lebih jelas tentang posisi keuangan mereka di tengah lockdown oleh pemerintah Inggris.

Mengutip dari Tribal Football, Kamis (7/1), Telegraph melaporkan meskipun pembicaraan mengenai masa depan kedua pemain itu mengalami penundaan, Spurs yakin bahwa Son akan memperpanjang masa tinggalnya setelah 2023 dan menyetujui kenaikan 25 persen dari gaji mingguannya yang sebesar 150.000 poundsterling.

 

Laporan tersebut selanjutnya mengklaim bahwa negosiasi antara kedua pihak melambat karena Son mengubah perwakilannya. Namun, menyortir kontrak baru untuk Kane dan Son dikatakan sebagai prioritas utama Daniel Levy karena ketua Spurs itu berusaha untuk menangkis minat dari Manchester City dan Real Madrid.

Los Blancos dirumorkan ingin memboyong pemain asal Korea Selatan itu. Meskipun ada anggapan bahwa kondisi keuangan El Real dalam situasi sulit akibat pandemi dan memaksa mereka untuk tidak belanja di jendela transfer musim dingin seperti yang terjadi di musim panas lalu.

Meski begitu, Real Madrid terus memantau beberapa pemain yang masuk dalam daftar belanjanya, termasuk Son. Diyakini pada musim panas Juni mendatang, Madrid akan siap untuk belanja pemain. Selama memperkuat Spurs, pemain berusia 28 tahun itu sudah mencatatkan 254 penampilan di seluruh kompetisi dengan torehan 101 gol dan 55 assist.

 
Berita Terpopuler