Dapatkan Bruno Fernandes, MU Disingkirkan City

MU bersedia membayar 68 juta pound untuk mendatangkan gelandang Bruno Fernandes.

EPA-EFE/Carl Recine
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, merasa senang rekannya kecewa dan bertekad bangkit usai ditahan imbang Leicester City 2-2 di laga Liga Primer Inggris.
Rep: Eko Supriyadi/Israr Itah Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United akan menjamu Manchester City di laga semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (7/1) dini hari WIB. Tahun lalu atau tepatnya tanggal 29 Januari 2020, MU juga bersua City di laga semifinal Piala Liga. Ada momen sedih sekaligus gembira yang dirasakan suporter MU saat itu.

Pada tanggal tersebut, MU bertandang ke markas City untuk melakoni leg kedua babak semifinal Piala Liga. The Red Devils, julukan Manchester United, datang dengan membawa ketertinggalan agregat 1-3 usai menelan kekalahan leg pertama di Stadion Old Trafford pada awal Januari 2020.

MU butuh menang 2-0 untuk minimal menyamakan agregat menjadi 3-3. Tapi sayang, skuad Ole Gunnar Solskjaer saat itu hanya mampu menang 1-0 sehingga harus tersingkir dari Piala Liga dengan agregat 2-3.

Kegagalan tersebut pastinya membuat fan MU bersedih. Apalagi, MU disingkirkan oleh rival sekotanya Manchester City.

BACA JUGA: Cek Fakta: Beredar Video Menteri Agama Gus Yaqut Diusir di Riau, Benarkah?

MU Bersedih

Gagal lolosnya MU ke partai final Piala Liga 2019/2020 membuat fan bersedih. Manager MU, Ole Gunnar Solskjaer, pun merasa kecewa karena gagal menambah satu gol lagi untuk menyamakan agregat 3-3.

Pelatih asal Norwegia itu juga meradang dengan kartu merah konyol. Saat laga di Stadion Etihad tersisa 15 menit lagi, Nemanja Matic diusir keluar karena menerima kartu kuning kedua.

"Sulit mencetak gol dengan 11 pemain di sini. Jangan dibayangkan dengan 10 pemain," kata Solskjaer, dikutip dari Sky Sports, Kamis (30/1/2020).

Laga pun diwarnai kerusuhan yang diduga dipicu fan tuan rumah yang meniru gaya pesawat jatuh. Tindakan ini mendapat reaksi keras fan MU karena mengingatkan pada tragedi jatuhnya pesawat yang berisi pemain MU di Muenchen pada 1958. Delapan pemain MU tewas dalam insiden tersebut.

Aksi lempar-lemparan tak bisa dihindarkan setelah cemoohan fan tuan rumah. Pelatih City Pep Guardiola dan pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mengutuk keras aksi fan tersebut. 

Dapatkan Fernandes

Malam itu fan MU sebenarnya tidak sepenuhnya bersedih. Karena, di saat bersamaan, mereka mendapat kabar gembira bahwa MU resmi mendapatkan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon.

Negosiasi antara MU dan Sporting sempat berjalan alot, bahkan nyaris gagal dengan syarat yang berubah-ubah. Namun, Iblis Merah akhirnya mengumumkan bahwa mereka sudah sepakat dengan klub dan sang pemain untuk transfer Januari.

"Manchester United senang bisa mengumumkan kesepakatan yang diraih dengan klub Portugal, Sporting untuk transfer Bruno Fernandes," demikian pengumuman MU, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (30/1/2020).

MU bersedia membayar 68 juta pound untuk mendatangkan gelandang asal Portugal tersebut. United dua kali menaikan penawaran dalam 24 jam terakhir, dimana yang kedua bernilai 67,76 juta pound atau sama dengan harga Harry Maguire.

Pengorbanan MU tidak sia-sia. Fernandes menjadi ruh permainan Manchester United hingga akhirnya kini mampu menempel Liverpool di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

BACA JUGA: Cek Fakta: Beredar Video Menteri Agama Gus Yaqut Diusir di Riau, Benarkah?

 
Berita Terpopuler