Jalur Gentong Sudah Ramai, Puncak Arus Balik Diprediksi Malam Ini

Sejak Ahad siang, arus kendaraan balik dari Ciamis menuju Bandung sudah ramai.

Jalur Gentong Sudah Ramai, Puncak Arus Balik Diprediksi Malam Ini
Rep: ayobandung.com Red: ayobandung.com

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Puncak arus balik libur tahun baru 2021 yang melintasi Jalan Raya Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, diprediksi terjadi pada Minggu (3/1/2021) malam.

Sejak Minggu (3/1/2021) siang, arus kendaraan pebalik dari arah Ciamis yang melintasi Tasikmalaya Jalur Gentong menuju arah Bandung dan sekitarnya sudah mulai ramai.

"Puncak arus balik diperkirakan terjadi malam ini," ujar Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polresta Tasikmalaya Kompol Shohet.

Menurutnya, seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Lilin Lodaya 2020, terutama satuan lalu lintas sudah siaga di pos-pos pengamanan dan pelayanan mulai dari Indihiang hingga Gentong Kadipaten.

"Sampai saat ini arus balik didominasi kendaraan roda 4 pribadi," ucapnya.

 

Shohet mengimbau agar para pengendara menaati aturan lalu lintas dan mengikuti arahan dari petugas agar arus lalu lintas tetap lancar.

"Kita juga sudah siapkan jalur alternatif untuk mengantisipasi kemacetan di Jalur Gentong via Singaparna," ungkapnya.

Ia meminta para pengendara agar menjaga kondisi fisik dan kendaraannya agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diharapkan misalnya kecelakaan.

"Kalau sudah lelah lebih baik beristirahat sejenak di rest area untuk mengembalikan kondisi fisik sebelum melanjutkan perjalanan," tandasnya.

 
Berita Terpopuler