Martin Scorsese Garap Seri Dokumenter Pretend It's a City

Pretend It's a City akan tayang mulai 8 Januari di Netflix.

AP PHOTO
Sutradara Martin Scorsese membuat seri dokumenter baru untuk Netflix berjudul Pretend Its a City.
Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sineas kenamaan Martin Scorsese membuat seri dokumenter bertajuk Pretend It’s a City. Rencananya, serial itu akan tayang perdana pada 8 Januari di layanan streaming Netflix.

Dikutip dari Indie Wire, Jumat, serial ini berfokus pada Fran Lebowitz, seorang penulis, pembicara publik, dan aktor asal Amerika Serikat. Lebowitz dikenal karena komentar sosialnya yang sinis tentang kehidupan Amerika yang disaring melalui kepekaannya di Kota New York. Beberapa pengulas menyebutnya sebagai Dorothy Parker modern.

"Sebagai seorang warga New York, Lebowitz telah mengangkat pembicaraan langsung ke bentuk seni, mengemas pengamatannya yang tidak masuk akal tentang kota dan penghuninya menjadi komentar berjalan yang kuat, yang tidak membuat siapa pun," tulis Netflix dalam sinopsisnya.

Baca Juga

Netflix juga menggambarkan Pretend It's a City masuk dengan suara urban klasik pada subjek mulai dari turis, uang, kereta bawah tanah, seni, hingga hal-hal yang terjadi di Times Square. Sepanjang jalan, masa lalu Lebowitz sendiri menjadi fokus: kehidupan yang ditandai dengan rasa ingin tahu yang terus-menerus dan kemandirian yang menyegarkan.

Lebowitz dan Scorsese, yang terakhir muncul di beberapa adegan dokumenter, bertindak sebagai produser eksekutif bersama David Tedeschi, Ted Griffin, Emma Tillinger Koskoff, Joshua Porter, dan Margaret Bodde. Pretend It’s a City menandai kolaborasi besar kedua Scorsese-Lebowitz. Scorsese sebelumnya menyutradarai film dokumenter HBO Public Speaking (2010), yang mencakup berbagai klip wawancara dan ceramah Lebowitz. Lebowitz merupakan teman lama Scorsese dan kritikus sosial Amerika yang menerbitkan buku-buku laris, seperti Metropolitan Life dan Social Studies, dan pernah menjadi cameo dalam film Scorsese The Wolf of Wall Street yang rilis di tahun 2013.

Film terakhir Scorsese, The Irishman, ditayangkan perdana di Netflix pada tahun 2019. Pretend It’s a City menandai film kedua pembuat film tersebut untuk layanan streaming Netflix.

Film utama sutradara berikutnya, Killers of the Flower Moon, yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Robert De Niro, dijadwalkan tayang perdana di Apple TV +. Scorsese menandatangani kesepakatan tampilan pertama dengan Apple di awal tahun.

 
Berita Terpopuler