Usai Diet Ketat, Balotelli akan Debut di Klub Serie B Monza

Balotelli sudah tidak bermain di pertandingan resmi sejak Maret lalu.

EPA-EFE/SIMONE VENEZIA
Mario Balotelli.
Rep: Fitriyanto Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah melakukan diet ketat selama 20 hari dan berhasil menurunkan berat badan lima kilogram, Mario Balotelli bersiap melakukan debutnya di Monza. Klub yang dibela Balotelli bermain di Serie B Italia.

"Dia seharusnya melakukan lebih banyak dalam kariernya," kata direktur Monza, Adriano Galliani, seperti dilansir dari laman Football Italia, Rabu (30/12).

Pemain berusia 30 tahun itu bergabung dengan Monza setelah enam bulan tanpa klub. Ia meninggalkan Brescia di tengah ketegangan pada Juni lalu.

Balotelli berada di skuad untuk pertandingan besar Serie B, Kamis (31/12) melawan pemimpin klasemen Salernitana.

Sport Mediaset melaporkan, SuperMario kehilangan lima kg hanya dalam 20 hari. Bahkan Balotelli disarankan oleh direktur Galliani yang sudah bekerja dengannya di Milan untuk mengirim gambar timbangan setiap pagi. Ini untuk membuktikan dietnya sesuai rencana.

"Kami berharap waktunya di Monza akan menyenangkan, seperti di Milan pada 2012/2013," kata Galliani kepada TeleLombardia. “Dia butuh waktu, karena dia tidak bermain di pertandingan resmi sejak Maret. Tapi dia bekerja, menurunkan berat badan, dan mengurangi persentase lemak di tubuhnya. Kami sedang mempersiapkan Mario."

Galliani paham Balotelli sebenarnya adalah pemain kelas dunia dan seharusnya melakukan lebih banyak hal dalam kariernya. "Sayang dia membuang waktunya bertahun-tahun," pungkasnya.

 
Berita Terpopuler