Kecelakaan Helikopter di Pakistan 4 Orang Meninggal

Helikopter jatuh karena alasan teknis

Foto : MgRol_93
Ilustrasi Helikopter Jatuh
Rep: Mabruroh Red: Nidia Zuraya

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD -- Sebuah Helikopter jatuh di wilayah Gilgit Baltistan, Pakistan pada Sabtu (26/12) malam. Akibatnya empat tentara termasuk dua pilot tentara Pakistan meninggal dalam kecelakaan helikopter di daerah utara negara itu.

Baca Juga

Menurut pernyataan militer Pakistan, helikopter itu jatuh karena alasan teknis selama operasi evakuasi korban di daerah Minimarg di Gilgit Baltistan. Kedua pilot, Mayor M Hussain dan Co-Pilot Mayor Ayaz Hussain, Naik Inzimam Alam, dan tentara Muhammad Farooq meninggal dalam kecelakaan itu.

"Helikopter militer tersebut sedang mengevakuasi mayat seorang tentara Sepoy Abdul Qadeer ke Rumah Sakit Militer Gabungan yang terletak di Skardu ketika kecelakaan itu terjadi," kata militer dilansir dari Anadolu, Ahad (27/12).

 

 

Pada bulan April tahun ini, dua pilot tewas ketika pesawat militer itu jatuh di Provinsi Punjab timur laut. Sebelumnya juga, pada 12 Februari, sebuah pesawat latih jatuh di dekat Takht Bhai, sekitar 63 kilometer (39 mil) dari Peshawar, ibu kota provinsi barat laut Khyber Pakhtunkhwa.

Pada 7 Februari, sebuah pesawat Mirage dalam misi pelatihan operasional rutin jatuh di dekat kota Shorkot di Punjab. Pilot berhasil keluar dengan selamat dan tidak ada korban jiwa atau harta benda yang dilaporkan.

 
Berita Terpopuler