Infografis Liverpool vs Tottenham: Menyerang Vs Bertahan

Liverpool menjamu Tottenham Hotspur di Anfield, Kamis (17/12) dini hari WIB.

DOK REPUBLIKA
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho (kiri) dan manajer Liverpool Juergen Klopp.
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, Pertandingan perebutan puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris akan tersaji di Anfield saat Liverpool menjamu Tottenham Hotspur, Kamis (17/12) dini hari WIB. Laga ini menjanjikan sepak bola menyerang Liverpool versus taktik bertahan mengandalkan serangan balik ala Tottenham.

Fakta jelang laga

- Tottenham Hotspur memuncaki klasemen Liga Primer Inggris dengan nilai 25, hanya unggul selisih gol dari Liverpool di posisi kedua.

- Kedua tim meraih hasil identik 7 menang, 4 imbang dan sekali kalah.

- Liverpool sudah mencetak 27 gol dari 12 laga, terbanyak dari seluruh tim di Liga Primer Inggris musim ini, sementara Tottenham kebobolan paling sedikit, yakni 10 gol.

- Harus ada pemenang dari laga ini. Jika bermain imbang, Leicester City (24 poin) yang melawan Everton dua jam lebih awal bisa menyalip ke puncak.

- Liverpool punya rekor mentereng di Anfield, menang 31 kali dalam 32 pertandingan terakhir di liga, meraih 94 poin dari maksimal 96.

- The Reds tak terkalahkan dalam 65 pertandingan liga beruntun di Anfield.

- Liverpool hanya kalah sekali dalam 15 pertemuan terakhir melawan Tottenham dan juga hanya kalah sekali dari lawan serupa dalam 26 laga di Anfield.

- Tottenham tak terkalahkan dalam 9 pertandingan tandang terakhir di liga, 4 di antaranya imbang.

- Pelatih Tottenham Jose Mourinho tak pernah menang dalam 5 pertemuan sebelumnya menghadapi manajer Liverpool Juergen Klopp.

- Tottenham telah mengalahkan Manchester United, Manchester City, dan Arsenal musim ini, dan imbang kontra Chelsea.

 

sumber: Sportsmole

pengolah: Israr Itah

 
Berita Terpopuler