Ancelotti Berharap Ketajaman Richarlison Saat Hadapai Fulham

Everton akan bertandang ke markas Fulham, Ahad (22/11).

Martin Rickett/PA via AP
Penyerang Everton, Richarlison.
Rep: Rahmat Fajar Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Everton Carlo Ancelotti mengonfirmasi penyerangnya Richarlison siap diturunkan melawan Fulham dalam laga pekan kesembilan Liga Primer Inggris, di Stadion Craven Cottage, Ahad (22/11) malam WIB. Ancelotti berharap pemain internasional Brasil itu mengembalikan Everton ke jalur kemenangan setelah mengalami tiga kekalahan beruntun.

Baca Juga


Ancelotti menilai Richarlison memiliki potensi menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Ancelotti mengeklaim salah satu penyebab kekalahan Everton karena tidak adanya Richarlison yang dikenakan larangan tiga kali tampil.

Ancelotti ingin Richarlison menunjukkan sihirnya ketika bertandang ke markas Fulham. Apalagi dia turut mencetak gol untuk Brasil ketika mengalahkan Uruguay 2-0. 

“Dia seorang striker dan masalah yang kami hadapi adalah, kami tidak bertahan dengan baik dalam tiga pertandingan terakhir. Kami ingin mendapat reaksi, kami ingin kembali bermain bagus, seperti yang kami lakukan pada awal musim,”  kata mantan pelatih Chelsea itu dikutip dari laman resmi klub.

Ia menyadari ada tekanan pada Everton karena tidak bermain bagus dalam tiga laga terakhir. Lain cerita ketika Richarlson bisa bermain, Ancelotti yakin The Toffes akan kembali kepada performa seperti pada awal musim.

Permainan bagus yang ditunjukkan bersama Brasil merupakan pesan dia siap mencetak gol untuk Everton. Ancelotti tak meragukan naluri golnya yang tajam, sebab dia punya kualitas. Ia tak ragu menyebut Richarlison  bisa mencapai level permainan tertinggi.

“Dia memiliki semua keterampilan yang diperlukan untuk menjadi yang teratas. Dia masih muda, dia orang yang rendah hati. Sangat serius dan sangat profesional. Dia bisa segera berada di puncak,” jelasnya.

Richarlison kembali ke Everton bersamaan dengan Allan dan duo Kolombia James Rodriguez dan Yerry Mina pada Kamis usai jeda internasional. Kini Ancelotti menatap tiga poin di markas Fulham guna kembali ke jalur kemenangan. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler