Emery Nilai Madrid tak Lebih Baik tanpa Cedera Pemain

Villarreal menahan imbang Real Madrid 1-1 dalam pertandingan La Liga, Sabtu (21/11).

AP/Martin Meissner
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Rep: Muhammad Ikhwanuddin Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Villareal Unai Emery menyebut Real Madrid tidak akan memetik hasil lebih baik saat berhadapan dengan timnya pada Sabtu (21/11), andai tidak diganggu cedera. Laga tersebut hanya berakhir dengan skor imbang 1-1.

Baca Juga


Emery mengakui cedera yang menyerang sejumlah pemain Los Blancos sangat memengaruhi kualitas tim besutan Zinedine Zidane tersebut. Pemain bintang seperti Sergio Ramos, Fede Valverde, dan Karim Benzema absen dalam laga tersebut.  

"Kami mengira mereka akan tampil dengan kekuatan penuh. Real Madrid bisa membuat perubahan, tapi jika para pemainnya adalah skuat yang sempat menjuarai Liga Champions," katanya seperti dilansir Marca, Ahad (22/11). 

"Tapi ada mereka pun saya tidak yakin kondisi akan lebih baik (dari pertandingan ini)," ujarnya menegaskan. 

Pemain Real Madrid, Mariano Diaz membuka keunggulan tim tamu pada awal babak pertama, meski Emery melihat proses gol tersebut berbau offside. 

"Kami tidak cermat di 20 menit pertama karena gol tersebut merusak rencana kami. Tapi, para pemain mencoba bermain lebih baik dan berhasil mendekati kotak penalti lawan," kata dia.

Mantan pelatih Arsenal tersebut memerhatikan, pemainnya berhasil merebut kendali pertandingan. Hal itu terlihat dari beberapa percobaan yang dilakukan pada babak pertama setelah kebobolan. 

"Pada  babak kedua, kami punya empat kesempatan mencetak gol. Anda bisa saja bangga menahan imbang juara liga. Tapi kepuasan saya adalah ketika mampu menang," ujar dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler