Gerard Pique Alami Cedera Lutut

Cedera yang dialami Pique tidak lebih parah dari yang pertama diperkirakan.

EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Bek Barcelona Gerard Pique mengerang kesakitan saat melawan Atletico Madrid.
Rep: Muhammad Ikhwanuddin Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek Barcelona Gerard Pique dikonfirmasi mengalami cedera lutut kaki kanan setelah berlaga menghadapi Atletico Madrid, Ahad (22/11) dini hari WIB. Sebelumnya, kakinya dikabarkan terkilir. 

Baca Juga


Dalam laporan Marca, Pique masih harus menjalani pemeriksaan medis pada Ahad (22/11) waktu setempat untuk memastikan masalah yang dialami bek berusia 33 tahun tersebut. Kabar terbaru menyebut bahwa cedera yang dialami Pique tidak lebih parah dari yang pertama diperkirakan. 

Pada tayangan ulang video pertandingan, Pique sempat mengerang kesakitan setelah lututnya dihantam oleh Angel Correa.  Pique bahkan sempat terlihat menangis karena rasa sakit yang dideritanya. Saat itu juga, ia ditarik keluar lapangan. Beruntungnya, ia masih bisa berjalan. 

Di satu sisi, kemungkinan absennya Pique membuat Ronald Koeman harus memutar otak ekstrakeras. Sebab, skuatnya kini tinggal memiliki Clement Lenglet dan Samuel Umtiti untuk menjaga benteng pertahanan Blaugrana. 

Namun, Koeman yang kurang memberi kepercayaan pada Lenglet dan Umtiti membuat hal tersebut sulit terjadi. Selain itu, Koeman disebut memiliki rencana menarik Frenkie de Jong dari gelandang menjadi bek karena sempat melakukan hal serupa di pertandingan sebelumnya. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler