Mourinho Khawatir Alderweireld Cedera Panjang

Alderweireld terpaksa ditarik keluar pada menit ke-81 saat Spurs mengalahkan City 2-0

EPA-EFE/Neil Hall
Toby Alderweireld (berbaring) menderita cedera dalam laga melawan Manchester City.
Rep: Muhammad Ikhwanuddin Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho khawatir cedera yang membekap salah satu pemainnya Toby Alderweireld akan berlangsung lama. Alderweireld terpaksa ditarik keluar pada menit ke-81 saat Spurs mengalahkan Manchester City 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu (21/11). 

Baca Juga


Meski berhasil menang dan menduduki puncak klasemen untuk sementara, Alderweireld menjadi korban. Mourinho pesimistis Alderweireld dapat sembuh dalam waktu dekat. 

"Ini parah. Ada cedera otot di bagian adductor. Seberapa parah tentu kami belum mengetahuinya, tunggu saja. Tapi ini cedera yang parah," kata Mourinho seperti dilansir Reuters, Ahad (22/11). 

Saat ditanya apakah cedera tersebut memakan waktu yang lama, Mourinho membenarkannya. Untuk mengatasinya, Mourinho akan mempercayakan Joe Rodon untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Alderweireld. 

Mourinho juga enggan mengaitkan cedera Alderweireld karena sang pemain baru kembali dari tugas negara membela timnas Belgia. Ia berharap, beknya akan segera pulih agar bisa kembali merumput.  

"Kami tidak boleh menyalahkan siapa pun. Dia (Alderweireld) bermain untuk timnas dan Belgia butuh lolos ke semifinal. Dia sudah bermain baik untuk kami dan berhak beristirahat," ujarnya. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
Berita Terpopuler