Kejengkelan Zidane Usai Madrid Ditahan Imbang Villareal

Zidane mengatakan Madrid pantas mendapatkan lebih dari imbang 1-1 dengan Villarreal.

AP/Martin Meissner
Zinedine Zidane
Rep: Ronggo Astungkoro Red: Ratna Puspita

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, bersikeras timnya pantas mendapatkan lebih dari hasil imbang 1-1 dengan Villarreal di laga lanjutan La Liga. Itu ia katakan setelah melihat bagaimana anak asuhnya bermain, terutama saat babak kedua. 

Baca Juga


Madrid yang kehilangan tujuh pemain, termasuk kapten Sergio Ramos dan striker utama Karim Benzema, memimpin pada menit kedua melalui sundulan Mariano Diaz. Namun, mereka gagal melakukan tembakan tepat sasaran dalam permainan tersebut. 

Villarreal mendominasi babak kedua dan meskipun mereka juga memiliki satu tembakan tepat sasaran. gol penalti dari Gerard Moreno, mereka melakukan 13 serangan ke gawang dan seharusnya menyambar kemenangan. 

Zidane, bagaimanapun, melihat pertandingan tersebut secara berbeda. "Poin ini terasa sangat kecil," katanya kepada wartawan

"Kami pantas mendapatkan lebih banyak mengingat bagaimana kami bermain hari ini, terutama di babak pertama, dan saya kesal kami hanya bisa mendapatkan poin mengingat seberapa banyak upaya yang kami lakukan," kata sia. 

Zidane, yang juga membantah laporan soal gelandang Isco telah meminta untuk meninggalkan klub pada Januari, tampak terlihat jengkel dengan pertanyaan yang dia hadapi. Namun, mantan pemain tim nasional Prancis itu mengatakan performa buruk Madrid tidak mempengaruhi semangatnya. 

Sang juara bertahan hanya memenangkan enam dari 12 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Hasil imbang dengan Villareal itu membuat mereka berada di urutan keempat klasemen sementara La Liga. 

“Saya memiliki antusiasme yang sama untuk pekerjaan ini seperti biasanya dan saya akan terus merasakan hal ini selama saya di sini, jangan khawatir,” tambahnya. 

“Anda (media) tetap fokus pada pekerjaan Anda dan saya akan terus fokus pada pekerjaan saya," ucap Zidane. 

Ekspresi Penyerang Real Madrid, Mariano Diaz usai mencetak gol ke gawang Villareal. - (EPA-EFE/Domenech Castelló)

Real Madrid gagal meraih kemenangan saat bertamu ke markas Villareal di Estadio de la Ceramica pada laga lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-10. Sempat unggul cepat di babak pertama, El Real harus puas berbagi angka setelah Gerard Moreno menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti. 

Tim asuhan Zinedine Zidane bermain menyerang di awal pertandingan dan berhasil unggul 1-0 pada menit ke-2. Keunggulan itu didapatkan melalui sundulan Mariano Diaz setelah menerima umpan lambung Daniel Carjaval ke arah kotak penalti Villareal dengan baik. 

Pada menit ke-21, tim asuhan Unai Emery mendapatkan peluang mencetak gol. Meneruskan umpan silang Moreno, bola sundulan Daniel Parejo melenceng ke arah samping gawang Madrid yang dikawal oleh Thibaut Courtois. 

Selama pertandingan, kedua tim saling jual beli serangan. Hingga pada menit ke-76 keunggulan Eden Hazard dkk hilang. Tendangan penalti Moreno berhasil mengecoh Courtois yang sebelumnya melakukan pelanggaran terhadap Samuel Chukwueze. 

Peluit akhir pertandingan dibunyikan, Real Madrid harus puas berbagi satu poin dengan Villareal. Dengan hasil seri ini, tim Ibu Kota Spanyol itu berada di posisi keempat klasemen sementara dengan raihan poin sebanyak 16. Sementara Villareal berada di urutan kedua dengan koleksi poin 18. 

Real Madrid berada di posisi keempat klasemen sementara dengan tabungan dua pertandingan. Sedangkan Villareal sudah bermain sebanyak sembilan pertandingan. Di antara kedua tim itu, ada Atletico Madrid dengan torehan poin sementara 17 dari tujuh pertandingan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
Berita Terpopuler