Juve Vs Cagliari, Matthijs de Ligt Tampil Perdana Musim Ini

Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan Aaron Ramsey mengalami cedera.

EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Bek Juventus, Matthijs de Ligt.
Red: Ratna Puspita

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Matthijs de Ligt akan melakukan penampilan perdana bersama Juventus musim ini setelah dibekap cedera. Juventus akan menjamu Cagliari pada lanjutan Liga Italia Serie A 2020/2021 di Turin, Ahad (22/11) dini hari WIB.

Baca Juga


Sejauh ini, Bianconeri masih berjuang menemukan performa terbaiknya setelah hanya meraih hasil empat seri dari enam pertandingan terakhir mereka. Di tengah kondisi itu, tim asuhan Andrea Pirlo juga harus merombak total pertahanan mereka dengan penampilan perdana de Ligt musim ini. 

Dilansir Football Italia, sejumlah pemain seperti Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan Aaron Ramsey mengalami cedera. Ini adalah penampilan pertama de Ligt sejak menjalani operasi untuk menstabilkan dislokasi bahu pada Agustus.

Selain pemain asal Belanda itu, Pirlo juga menurunkan pemain internasional Turki Merih Demiral dan Danilo untuk melengkapi pertahanan. Di lini tengah, Pirlo mempercayakan pada Dejan Kulusevski daripada Federico Chiesa, sementara Paulo Dybala kembali menggantikan Alvaro Morata dan Cristiano Ronaldo.

Cagliari juga melakukan perubahan pemain lantaran sejumlah adanya masalah pada pemain yang baru kembali dari tugas negara. Diego Godin kembali dari Uruguay dengan Covid-19 dan rekan setimnya Nahitan Nandez mengisolasi diri sebagai tindakan pencegahan.

Pelatih Eusebio Di Francesco juga harus kehilangan Paolo Faragò, Charalampos Lykogiannis, dan Luca Ceppitelli. Joao Pedro yang telah mencetak gol kelima pada lima pertandingan kembali menjadi starter di belakang Giovanni Simeone.

Cagliari mengalahkan Juventus 2-0 dalam pertemuan terakhir pada Juli silam. Akan tetapi, mereka belum pernah menang di Turin sejak 2009.

Juventus: Buffon; Cuadrado, Demiral, De Ligt, Danilo; Kulusevski, Arthur, Rabiot, Bernardeschi; Morata, Ronaldo

Cagliari: Cragno; Pisacane, Klavan, Walukiewicz, Tripaldelli; Marin, Rog; Zappa, Joao Pedro, Ounas; Simeone

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler