Babak Pertama: Tottenham 1-0 Manchester City

City sempat menyamakan kedudukan, tetapi gol tersebut dianulir oleh wasit.

EPA-EFE/Neil Hall
Son Heung-min
Rep: Ronggo Astungkoro Red: Ratna Puspita

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspurs unggul 1-0 atas Manchester City pada babak pertama dalam laga pekan kesembilan Liga Primer Inggris. City sempat menyamakan kedudukan, tetapi gol tersebut dianulir oleh wasit setelah mengecek VAR. 

Baca Juga


Gol Tottenham saat menjamu tim asuhan Pep Guardiola itu dicetak oleh Son Heung-Min. Pemain asal Korea Selatan yang tengah dalam performa gemilangnya itu mencetak gol pada menit ke-5. Sang pemberi assist, Tanguy Ndombele, melepaskan umpan membelah pertahanan City dari tengah lapangan. 

Pada menit ke-27, City mencetak gol penyeimbang lewat Aymeric Laporte. Namun, gol tersebut dianulir Mike Dean selaku wasit setelah mengecek VAR. 

Pertandingan lebih banyak dikuasai oleh tim tamu dalam pertandingan babak pertama ini. Tercatat, City mendapatkan enam kesempatan sepak pojok. 

Rodrigo (kedua dari kanan) - (EPA-EFE/Clive Rose)

Sebelum bertanding, Spurs membawa bekal catatan kemenangan menerima lawatan City dalam dua pertemuan terakhir. Namun, Pep Guardiola memiliki rekor cemerlang atas Jose Mourinho. 

Spurs sukses memetik kemenangan dalam dua kali kesempatan terakhir menerima lawatan Manchester City di semua ajang. Pada Februari lalu, Spurs berhasil menang 2-0 melawan City yang salah satu golnya dicetak oleh Son Heung-Min. 

Kemenangan atas City pada paruh kedua musim lalu itu merupalan kemenangan perdana Spurs atas City setelah tidak pernah menang dalam enam pertemuan sebelumnya di pentas Liga Primer Inggris. Saat ini, hingga pekan kedelapan Liga Primer Inggris yang tengah berjalan, Spurs memiliki lima poin lebih banyak dari City. 

Namun sang pelatih, Jose Mourinho, memiliki catatan kurang baik kala berhadapan dengan Pep Guardiola, pelatih City yang baru saja meneken kontrak barunya di Manchester. Mourinho tercatat menelan 10 kekalahan dalam 23 kesempatan terakhir beradu strategi dengan Pep Guardiola. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler