Calon Presiden Barcelona Ingin Lionel Messi Bertahan

Messi juga diminta mengisi jabatan strategis di Barcelona setelah gantung sepatu.

Republika.
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Calon Presiden Klub Barcelona, Victor Font, berharap Lionel Messi tidak hengkang ke tim lain dan mengakhiri karier di skuat Blaugrana. Ia juga meminta Messi mengisi jabatan strategis di Barcelona setelah pensiun sebagai pemain.

Messi sempat mencuri perhatian publik ketika menyatakan diri ingin pindah ke klub lain. Namun karena Barcelona menagih mahar 700 juta euro, Messi membatalkan niatnya.

Di satu sisi, Messi bisa bebas melangkah ke tempat lain di akhir musim ini karena kontraknya akan habis pada Juni 2021 mendatang.

Font yang menjadi tokoh sentral menurunkan Josep Bartomeu dari jabatan presiden Barcelona, diprediksi kuat memenangkan pemilihan presiden pada 24 Januari nanti.

"Ketika Anda sudah beruntung karena memiliki pemain terbaik di dunia, Anda harus mempertahankannya," kata Font seperti dilansir The National News, akhir pekan ini.

Menurut Font, jika Messi pergi, maka Barcelona akan sulit mencari suksesor bintang asal Argentina tersebut. Ia berpendapat, Messi adalah pemain yang sangat vital di tubuh skuat Barcelona saat ini. "Kami ingin memastikan hubungan dengan Messi berada di jalur yang benar bahkan setelah dia pensiun. Messi harus berkontribusi dan mengerahkan idenya," ujar dia.

Jika terpilih menjadi presiden klub, Font akan memimpin Barcelona selama tujuh tahun mendatang. Selain Messi, ia juga berharap Xavi kembali ke manajemen Blaugrana sebagai salah satu pejabat.

Xavi saat ini masih melatih klub Qatar, Al Sadd. Mantan pemain Barcelona itu sempat ditawari menjadi juru taktik Blaugrana namun ia menolaknya.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler