Juara Dunia F1 Tujuh Kali, Hamilton Belum Puas

Lewis Hamilton berencana untuk menambah rekor pada 2021 mendatang.

EPA-EFE/Bryn Lennon
Pembalap F1 asal Inggris Lewis Hamilton.
Rep: Anggoro Pramudya Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara dunia F1 tujuh kali, Lewis Hamilton, mengatakan dirinya belum merasa puas, meski telah mengantongi sejumlah rekor fantastis. Kemenangan ke-94 dalam karier pembalap berusia 35 tahun itu di Grand Prix (GP) Turki akhir pekan kemarin mengukuhkan Hamilton sebagai juara dunia F1 tujuh kali.

Pencapaian tersebut sekaligus melebihi rekor yang dimiliki legenda balap mobil F1, Michael Schumacher. "Saya merasa ini adalah salah satu drive terbaik saya dan saya merasa semakin baik," kata Hamilton di situs resmi F1 dikutip Crash, akhir pekan ini.

Namun, pembalap Inggris itu sekarang memiliki lebih banyak jumlah kemenangan dalam karier, posisi terdepan, dan podium, daripada pembalap legenda F1 asal Jerman, Schumacher. Kini, ia berencana untuk menambah rekor tersebut pada F1 2021 mendatang.

"Saat ini yang terpenting adalah menghargai waktu sebanyak yang saya bisa. Di tahun baru, saya akan mulai melihat apa yang selanjutnya, dan di mana saya bisa menjadi lebih baik dan apa lagi yang ingin saya lakukan di dunia," jelas Hamilton.

Hamilton mengungkapkan bahwa dia telah bekerja sangat keras di belakang layar dalam mengejar kemajuan tanpa henti. Ia pun telah belajar lebih banyak tahun ini daripada sebelumnya.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler