Fernandes: Sudah Terlalu Lama United tidak Juara Liga Primer

Bruno Fernandes menilai, United masih memiliki mentalitas untuk menjadi juara

EPA-EFE/Carl Recine
Bruno Fernandes
Rep: Reja Irfa Widodo Red: Andri Saubani

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, menegaskan, kendati diwarnai inkonsistensi performa pada awal musim ini, United masih memiliki mentalitas untuk menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini. Menurut gelandang asal Portugal itu, sudah terlalu lama United tidak merasakan manisnya titel Liga Primer Inggris.

Kepergian Sir Alex Ferguson dari Manchester United pada 2013 menandai pula berakhirnya dominasi Setan Merah di kancah Liga Primer Inggris. Musim 2012/2013, atau musim pamungkas Ferguson di kursi pelatih United, menjadi terakhir kalinya United sukses meraih gelar juara Liga Primer Inggris. Karena itu, Fernandes bertekad mengakhiri puasa gelar United tersebut, khususnya di pentas Liga Primer Inggris.

''Untuk klub sebesar United, sudah lama kami tidak meraih gelar juara Liga Primer Inggris, bahkan sudah terlalu lama. Jadi, kami semua, baik pemain dan staff, harus berpikir, kami harus bisa menjuarai kompetisi tersebut. Saya kira, kami sudah memiliki mentalitas yang tepat untuk itu,'' tutur Fernandes seperti dilansir Reuters, Ahad (15/11).

Kendati begitu, kiprah United di pentas Liga Primer Inggris musim ini justru jauh dari kata memuaskan. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu menelan tiga kekalahan dari tujuh laga yang telah mereka di Liga Primer Inggris musim ini. Bahkan, United tercatat belum pernah menang saat tampil di Stadion Old Trafford pada awal Liga Primer Inggris musim ini.

United pun akhirnya menjadi bulan-bulanan kritik, baik dari mantan pemain ataupun para pengamat sepak bola di Inggris. Namun, Fernandes menganggap kritikan tersebut sebagai angin lalu. Gelandang yang direkrut United pada Januari 2020 itu pun tidak mau terpengaruh dengan berbagai kritik dan suara miring terkait inkonsistensi performa.

''Tidak peduli dengan penilaian orang terhadap tim ini. Sejumlah pihak menyebut, tim lain memiliki barisan pemain dan starting line-up lebih bagus dari kami. Namun, orang bisa berkata apapun yang mereka suka. Saya tidak peduli dengan penilaian mereka.'' tutur Fernandes.

Pascajeda internasional, Manchester United akan melanjutkan kiprahnya di Liga Primer Inggris dengan menerima lawatan West Bromwich Albion pada pekan kedelapan, akhir pekan depan. Ini menjadi kesempatan besar buat United untuk memetik kemenangan perdana di Old Trafford di pentas Liga Primer Inggris musim ini.

Baca Juga

 
Berita Terpopuler