Apple Macbook Pro M1 Miliki Masa Pakai Baterai Terlama

Daya tahan baterai MacBook Pro 13 yang terbaik di laptop Apple mana pun.

gsm arena
Macbook 13 Pro.
Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, CUPERTINO -- MacBook Pro 13 adalah model Pro satu-satunya yang mendapatkan chip M1 rancangan Apple baru. Perangkat ini akan mengungguli Macbook berchip Intel untuk beberapa tugas.

CPU 8-core dan GPU 8-core Apple M1 membantu MacBook Pro 13 membuat kode di Xcode hingga 2,8 kali lebih cepat daripada Intel 13 inci Pro. Chip juga membuat tugas machine learning hingga 11x lebih cepat dan putar video 8K ProRes berkualitas penuh di DaVinci Resolve tanpa kehilangan frame.

Dilansir dari GSMArena, Rabu (11/11), Apple belum menentukan apakah mereka membandingkan dengan quad-core atau dual-core MacBook Pro 13 inci. Perbandingan yang jauh lebih menarik adalah antara MacBook Pro 13 yang dilengkapi M1 dan MacBook Air yang dilengkapi M1.

Secara alami chipsetnya sama, tetapi Pro memiliki kipas pendingin, sedangkan Air tidak memiliki kipas. Itu saja bisa membuktikan perbedaan besar dalam performa. Pro membanggakan panel sentuh, layar yang lebih terang (500 vs 400 nits), speaker stereo yang lebih baik, kualitas mikrofon yang lebih tinggi dan masa pakai baterai yang lebih baik.

Daya tahan baterai pada MacBook Pro 13 sebenarnya yang terbaik di laptop Apple mana pun hingga saat ini. Model ini lebih tahan dua kali lipat dari pendahulunya yang dilengkapi Intel. Apple menjanjikan 17 jam penjelajahan web (dua jam lebih banyak dari MacBook Air baru yang didukung M1) dan 20 jam pemutaran film aplikasi Apple TV (dua jam lebih lama daripada Air).

MacBook Pro 13 dengan chip M1 sudah dapat dipesan sebelumnya hari ini. Harganya dimulai dari 1.299 dolar AS untuk model 8/256GB dan 1.499 dolar AS untuk model 8/512GB. Pengiriman dimulai  pekan depan.

Baca Juga

 
Berita Terpopuler