Infografis Real Madrid Vs Inter: Pertarungan Dua Kawan Lama

Zidane dan Conte sama-sama memperkuat lini tengah Juventus pada 1996 sampai 2001.

DOK REPUBLIKA
Real Madrid vs Inter Milan, adu taktik dua kawan lama, Zinedine Zidane (kiri) dan Antonio Conte.
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, Dua kawan lawan akan bertemu saat Real Madrid meladeni Inter Milan pada laga ketiga Grup B Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Rabu (4/11) dini hari WIB. Namun yang pasti, tak ada persahabatan antara Zinedine Zidane dan Antonio Conte saat tim asuhan mereka bertarung di lapangan.

Fakta jelang laga

- Zidane dan Conte sama-sama memperkuat lini tengah Juventus pada pertengahan 1996 sampai 2001 dan meraih dua gelar juara Serie A (1996/1997 dan 1997/98).

- Zidane kini menjadi pelatih Madrid sementara Conte menukangi Inter.

- Kedua tim butuh kemenangan setelah dua hasil negatif melawan Shakhtar Donetskh dan Borussia Moenchengladbach jika ingin membuka peluang lolos ke babak 16 besar. 

- Madrid dikalahkan Shakhtar dan imbang lawan Gladbach, sementara Inter sedikit lebih baik dengan dua hasil imbang lawan wakil Ukraina dan Jerman tersebut.

- Kedua tim sudah berhadapan 15 kali, dengan Madrid menang 6 kali, Inter 7, dan 2 kali imbang. Ini pertemuan pertama keduanya sejak 1998.

- Madrid memenangkan 8 dari 9 laga terakhir melawan tim Italia. Satu-satunya kekalahan saat dibungkam Juventus 1-3 di kandang pada leg kedua perempat final Liga Champions 2017/18.

- Madrid kalah 6 kali dari 13 pertandingan terakhir di Liga Champions, sementara Inter lebih buruk hanya menang 2 dari 12 laga.

- Selain nostalgia Zidane dan Conte, gelandang Inter Achraf Hakimi juga akan bersua mantan rekan-rekannya di Madrid.

- Madrid bakal tanpa 3 bek kanan yang cedera, yakni Dani Carvajal, Nacho Fernandez, dan Alvaro Odriozola.

- Inter berpeluang tak diperkuat penyerang Romelu Lukaku yang bermasalah dengan kebugaran.

 

sumber: uefa.com, sportskeeda

pengolah: Israr Itah

 
Berita Terpopuler