Klopp Indikasikan Cedera Van Dijk Parah

Belum diketahui perkiraan waktu pemulihan Van Dijk.

EPA-EFE/Peter Byrne
Kiper Everton (baju kuning) menghantam bek Liverpool Virgil van Dijk saat kedua tim berlaga pada lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021 di Goodison Park, Sabtu (17/10).
Rep: Muhammad Ikhwanuddin Red: Friska Yolandha

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengindikasikan cedera pada salah satu pemainnya, Virgil Van Dijk dalam kondisi parah. Bek asal Belanda itu mengerang kesakitan di laga melawan Everton, Sabtu (17/10). 

Baca Juga


Laga berakhir imbang 2-2. Namun, satu poin yang dipetik skuat The Reds harus dibayar mahal karena bek andalan mereka terancam absen di laga berikutnya.  

"Virgil sudah banyak bermain beruntun. Saat ini dia sedang kesakitan. Itu tidak baik," kata Klopp seperti dilansir BBC Sport, Ahad (18/10). 

Van Dijk dikabarkan menderita cedera ACL. Belum diketahui perkiraan waktu pemulihan bek asal Belanda tersebut. 

Di satu sisi, Klopp mengkritik wasit yang justru tidak memberikan penalti pada Liverpool karena Van Dijk sudah dalam posisi offside. 

"Sudah jelas itu penalti sebelum bendera (hakim garis) diangkat. Saya pikir mereka menyatakan pelanggaran tapi tidak," ujar Klopp. 

Klopp enggan berpendapat tekel keras yang dilakukan kiper Everton, Jordan Pickford terhadap Van Dijk dilakukan dengan sengaja. Namun, ia mempersoalkan cara Pickford menghentikan pemainnya. 

"Saya tidak mau bilang Jordan Pickford mau melakukannya. Tapi bukan begitu caranya kiper menekel di dalam kotaknya," ucap Klopp.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler