Witan dan Elkan Tinggalkan TC Timnas U-19 pada 24 Oktober

Witan dan Elkan masih bisa memperkuat Timnas U-19 pada dua laga lawan Bosnia.

Republika/Frederikus Bata
Witan Sulaeman
Red: Andri Saubani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI menyatakan Witan Sulaeman dan Elkan Baggott akan meninggalkan pemusatan latihan (TC) tim nasional U-19 di Kroasia pada 24 Oktober 2020. Keduanya harus kembali emperkuat klub masing-masing yaitu FK Radnik Surdulica (Serbia) dan Ipswich Town (Inggris).

"Witan Sulaeman dan Elkan Baggott masih berada di sini sampai dengan tanggal 24 Oktober nanti. Kepastian ini setelah klub mereka memberikan konfirmasi ke PSSI," kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Ahad (18/10).

Dengan demikian, Indra melanjutkan, dua pemain tersebut masih dapat berlaga dalam dua pertandingan uji coba kontra Bosnia-Herzegovina. Adapun, dua pertandingan versus Bosnia-Herzegovina berlangsung pada Selasa (20/10) dan Jumat (23/10).

Witan Sulaeman merupakan pilihan utama pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong di posisi sayap kanan dan selalu bermain dalam 10 laga uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Pemain berusia 18 tahun itu sudah membuat tiga gol dan dua assist di Kroasia.

Sementara, Elkan adalah bek tengah yang terus dipercaya Shin untuk mengisi skuat setelah menjalani debut pada Ahad (11/10) pekan lalu saat laga melawan Makedonia Utara. Timnas U-19 berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020 untuk menjalani pemusatan latihan dan sudah menjalani 10 pertandingan uji coba dengan hasil empat kali menang, tiga kali seri dan tiga kali kalah.

TC timnas U-19 tersebut menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal 2021 di Uzbekistan. Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.



Baca Juga


sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler