Solskjaer: Musim MU Baru Dimulai Seusai Kalahkan Newcastle

Posisi Solskjaer terancam jika saja Manchester United kalah dari Newcastle.

Pool AFP
Reaksi Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer setelah Tottenham mencetak gol keenam mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Old Trafford di Manchester, Inggris, Minggu, 4 Oktober 2020.
Rep: Eko Supriyadi Red: Andri Saubani

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solskjaer menyatakan, musim Manchester United (MU) baru dimulai seusai mengalahkan Newcastle. United bangkit dari kekalahan menyesakkan 6-1 oleh Tottenham Hotspur dua pekan lalu.

Meskipun MU harus tertinggal lebih dulu lewat gol bunuh diri Luke Shaw di St. James Park, namun Harry Maguire, Bruno Fernandes, Aaron Wan Bissaka dan Marcus Rashford, membawa Iblis Merah menang 4-1.

Dalam pertandingan tersebut, United melakukan 28 percobaan ke arah gawang, jumlah paling banyak yang dilakukan tim Liga Primer Inggris musim ini. Solskjaer pun menyebut, sejak hasil laga terakhir, membuat pemainnya menganggap ini laga penting.

''Sekarang kami tahu musim kami baru dimulai hari ini, karena kami meningkatkan kecepatan pertandingan dan saya pikir itu sudah dibuktikan,'' tegas Solskjaer, dikutip dari Sky Sports, Ahad (18/10).

Saat lawan the Magpies, Solskjaer menilai timnya menunjukan kebangkitan luat biasa, karakter yang kuat untuk bangkit, dipimpin oleh kapten yang inspiratif. Musim ini, MU sudah kalah dua kali dalam empat pertandingan di liga, sehingga posisi Ole akan terancam jika United kalah oleh Newcastle.


Baca Juga


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler