Kesal Arsenal Kalah, Arteta tetap Bangga dengan Pemainnya

Pelatih Arsenal Mikel Arteta melihat anak-anak asuhnya terus membuat kemajuan.

EPA-EFE/Jason Cairndruff
Mikel Arteta
Rep: Fitriyanto Red: Yudha Manggala P Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Pelatih Arsenal Mikel Arteta tetap bangga dengan para pemainnya meskipun The Gunners kalah 1-0 dari Manchester City melalui gol Raheem Sterling dalam laga Sabtu (17/10).

Arteta merefleksikan, "Jelas saya kesal karena kami kalah, tetapi saya harus mengatakan bahwa saya sangat bangga dengan para pemain atas penampilan mereka," ujarnya dilansir dari Tribalfootball Ahad (18/10).

"Jenis permainan yang bisa kami mainkan. Di mana kami mengambil permainan, apa yang dapat kami lakukan, bagaimana kami dapat membatasi mereka," lanjutnya.

Menurut Arteta dalam laga ini adalah bagaimana sikap tim untuk datang ke sana dan melakukan apa yang mereka lakukan hari ini.


"Saya pernah berada di posisi mereka empat tahun lalu, saya telah melihat banyak tim datang ke sini dan itu sangat, sangat sulit untuk melakukannya."

Arteta mengaku sangat termotivasi melihat kemajuan yang dibuat timnya hingga kini. Ia melihat potensi.

"Saya melihat kemajuan setiap hari. Saya melihat bagaimana mereka bersatu, saya melihat chemistry yang mereka ciptakan, seberapa besar keyakinan mereka terhadap apa yang kami coba capai," tegasnya.



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
Berita Terpopuler