Van Dijk Cedera, Klopp: Itu tidak Bagus

Bek Liverpool Virgil van Dijk cedera saat bermain imbang lawan Everton.

EPA-EFE/Peter Byrne
Kiper Everton (baju kuning) menghantam bek Liverpool Virgil van Dijk saat kedua tim berlaga pada lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021 di Goodison Park, Sabtu (17/10).
Rep: Fitriyanto Red: Yudha Manggala P Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Virgil van Dijk merupakan sosok dominan di jantung pertahanan Liverpool. Ia mampu membawa klubnya kembali ke puncak sepak bola Inggris dan Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Namun salah satu pemain kunci The Reds ini nampaknya bakal absen dulu sementara waktu.

Bek Belanda ini mengalami cedera setelah benturan dengan kiper Everton Jordan Pickford dalam derbi Merseyside antara Everton melawan Liverpool di Stadion Goodison Park, Sabtu (17/10) malam WIB. Saat kejadian Van Dijk terlihat meraung kesakitan.

“Virgil bermain, saya tidak tahu berapa banyak pertandingan berturut-turut, dan dia pernah tetap bermain dengan rasa sakit. Namun (kali ini) dia tidak bisa melanjutkan permainan dan itu tidak bagus,” kata Klopp seperti dikutip AP, Ahad (18/10).

Van Dijk sempat dirawat lama sebelum berjalan tertatih-tatih menuju ruang ganti. Belum ada kabar resmi mengenai cedera apa yang dialaminya dan sampai kapan ia istirahat.  Menurut sumber beIN Sports, Van Dijk mengalami cedera ppada ligamen anteriornya.

Derbi Merseyside antara Everton melawan Liverpool berakhir imbang dengan skor 2-2. Dalam laga ini Liverpool memperpanjang rekor tak terkalahkan 10 tahun melawan tetangganya tersebut.

(Fitriyanto)


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler