Gattuso Kaget Timnya Bisa Hantam Atalanta 4-1

Napoli sudah unggul 4-0 sejak babak pertama.

Cafaro / LaPresse via AP
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso, tengah, kanan, memeluk tim besutannya.
Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Pelatih Napoli Gennaro Gattuso tidak menyangka dengan kemenangan telak saat menjamu Atalanta pada laga lanjutan Serie A Italia di Stadion San Paolo pada Sabtu (17/10) malam WIB. Laga tersebut berakhir dengan skor 4-1 untuk Napoli. 


"Saya tidak menyangka karena saya tahu semua tentang Atalanta dan seperti apa mereka," kata Gattuso dikutip dari ESPN, Sabtu (17/10). "Saya melihat mentalitas yang hebat, keinginan besar untuk memenangkan bola, begitu banyak determinasi," ujar dia menambahkan.

Tim asuhan Gattuso bisa dengan cepat unggul 4-0 di babak pertama. Tiga gol tercipta kurang dari sepuluh menit dari gol pertama. Gol Napoli masing-masing diciptakan oleh Hirving Lozano (menit ke-23 dan 27), Matteo Politano (menit ke-30) dan Victor Osimhen (menit ke-43).

Kendati demikian, Gattuso menilai Atalanta tetap merupakan tim hebat yang mempunyai mental juaranya. Menurutnya, jika yang dihadapi malam itu adalah tim lain, kemungkinan Napoli akan mencetak lebih banyak gol.

"Atalanta adalah salah satu tim yang bisa memenangkan kejuaraan karena bahkan hari ini mereka bermain sebagai tim yang hebat. Melawan tim lain kami akan mencetak enam atau tujuh gol hari ini, tapi Atalanta tetap di sana," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler