Pablo Zabaleta Umumkan Gantung Sepatu

Zabaleta menghabiskan sembilan tahun di Man City setelah bergabung dari Espanyol.

Reuters/Darren Staples
Pablo Zabaleta
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, Mantan bek Argentina dan Manchester City Pablo Zabaleta mengumumkan pensiun dari sepak bola pada Jumat (16/10). Zabaleta mengakhiri 18 tahun kariernya di lapangan hijau.

Baca Juga


Setelah meninggalkan West Ham United pada akhir musim lalu, bek kanan berusia 35 tahun itu dikaitkan dengan kepulangannya ke Espanyol. Namun sekarang, ia telah memutuskan hari-harinya bermain telah berakhir.

Zabaleta menghabiskan sembilan tahun di City setelah bergabung dari Espanyol pada 2008. Ia membuat 333 penampilan dan mencetak 12 gol untuk menjadi pemain favorit fan City di Stadion Etihad.

Zabaleta adalah bagian integral dari unit pertahanan City bersama kapten Vincent Kompany saat mereka memenangkan dua gelar Liga Inggris, dua Piala Liga, dan satu Piala FA.

"Ini merupakan tahun-tahun indah yang memberi saya kesempatan untuk menikmati momen unik dan tak terlupakan," tulis Zabaleta di Twitter.

Ia menyatakan rasa terima kasih kepada semua orang dan pihak dalam perjalanan kariernya. Zabaleta berterima kasih kepada klub yang ia bela, rekan satu tim, pelatih, dan khususnya keluarga serta semua temannya.

"Dengan banyak emosi, saya meninggalkan salah satu tahap terbaik dalam hidup saya," kata dia.

Zabaleta memenangkan 58 caps untuk Argentina tetapi belum pernah terlibat dalam pertandingan internasional sejak 2016. 

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler