Mourinho tak Ingin Ambil Risiko Paksakan Bale Bermain

Bale sudah lama tak bertanding di kompetisi resmi.

EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Gareth Bale
Rep: Eko Supriyadi Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Jose Mourinho angkat bicara soal kemungkinan Gareth Bale diturunkan lawan West Ham akhir pekan ini. Bale, yang kembali ke Tottenham dengan status pinjaman dari Real Madrid, menghabiskan waktu jeda internasional untuk berlatih bersama rekan setim barunya itu.

Baca Juga


Pemain berusia 31 tahun itu memang sudah pulih dari cedera lutut. Namun, Mourinho tak ingin memaksakan pemain internasional Wales itu dimainkan jika kondisinya belum 100 persen pulih.

''Tim adalah hal paling penting, Gareth (Bale) ada di sini untuk membantu tim, tapi di waktu yang sama kami peduli dengannya, kami peduli dengan tubuhnya,'' tegas Mourinho, dikutip dari Football.london, Jumat (16/10).

Ia mengatakan, keputusan yang akan diambilnya harus yang terbaik untuk tim, dan juga untuk kebaikan Bale sendiri. Apalagi, Bale sudah lama tak bertanding di kompetisi resmi sejak hubungannya dengan Zinedine Zidane yang memanas. Karena itulah Mou tak mau buru-buru untuk menurunkan Bale.

''Itu sangat penting dia memiliki musim yang bahagia bersama kami dan saya pikir saat ini adalah momen terpenting dalam kariernya,'' jelas Mou.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
Berita Terpopuler