Sambil Doakan Bale, Courtois Cela Tottenham

Spurs telah merekrut kembali Bale dengan status pinjaman selama satu musim.

EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Gareth Bale
Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper Real Madrid Thibaut Courtois mendoakan yang terbaik untuk Gareth Bale di Tottenham Hotspur. Setelah tujuh tahun Bale merumput di Santiago Bernabeu, sosok yang dikenal baik Courtois itu kembali ke London. Spurs telah merekrut kembali Bale dengan status pinjaman selama satu musim.

Baca Juga


“Dia pemain hebat," kata Courtois kepada el Larguero, dikutip dari Goal, Jumat (16/10).

Courtois yakin Bale akan berkembang kembali di Liga Primer Inggris. Ia tak ragu dengan kemampuan Bale. Courtois yang pernah merasakan persaingan ketat Liga Primer bersama Chelsea menyambut baik kesempatan untuk rekan setimnya itu menunjukkan kembali kemampuannya di lapangan hijau.

“Saya memiliki hubungan yang baik dengan Gareth dan saya mendoakan yang terbaik untuknya tahun ini, meskipun dia tidak bermain untuk tim London yang bagus," kata Courtois.

Courtois tampaknya masih mengenang persaingan Chelsea dengan Tottenham. Duel tim sesama London itu selalu berlangsung menarik. Meski demikian, Chelsea meraih prestasi lebih baik dibandingkan Tottenham selama diperkuat Courtois, yakni dua gelar liga, satu Piala FA dan satu Piala Liga.

Bale hijrah pada musim panas lalu setelah tenaganya tidak dipakai pelatih Madrid Zinedine Zidane. Dia sekarang bekerja di bawah mantan bos Madrid Jose Mourinho.

"Apa yang Bale bicarakan dengan pelatih adalah pribadi. Saya tidak tahu apa yang dia pikirkan, tapi kemudian itu adalah keputusan yang dibuat masing-masing," kata Courtois.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler