Sergio Aguero Luncurkan Tim Esports

Aguero menjabat sebagai CEO KRU Esports

AP Photo/Rui Vieira
Penyerang Manchester City Sergio Aguero
Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Manchester City Sergio Aguero menjadi pemain sepak bola profesional terbaru yang memasuki dunia esports. Ia mendirikan tim esports miliknya bernama KRU Esports. Bintang City itu menjabat sebagai CEO sekaligus pendiri.

Baca Juga


Peluncuran organisasi esports ini datang setelah Aguero menjadi streamer Twitch terkemuka pada tahun 2020. Mantan penyerang Atletico Madrid itu sering melihat streaming FIFA21, Fall Guys, F1 2020 dan lainnya di saluran Twitch-nya.

Selama lockdown awal tahun ini, Aguero bahkan muncul di acara resmi Formula 1 Esports Virtual Spanish Grand Prix pada Mei. Ia mewakili Aston Martin Red Bull Racing, dengan rekan setimnya adalah pembalap F1 Alex Albon dari Red Bull Racing.

Aguero juga dikenal suka mengajak teman-teman sepak bolanya yang terkenal selama siaran langsung di Twitch, termasuk rekan senegaranya yang merupakan superstar global Lionel Messi.

Belum diketahui KRU akan berkompetisi di mana. Namun melihat trailer di Twitter mereka, di mana Aguero yang tampil menonjol, kemungkinan KRU akan masuk ke FIFA, Rocket League, League of Legends dan banyak lagi.

"Dengan KRU, kami bercita-cita untuk membentuk keluarga kerja yang bersemangat tentang video game, tidak hanya dengan para pemain dan pembuat konten kami, tetapi dengan semua staf dan komunitas yang akan kami bangun," tulis pernyataan resmi KRU, dikutip dari Mirror, Jumat (16/10).

KRU ingin mewarnai esports dengan jejak mereka. Selain aspek profesional, olahraga, dan komersial. KRU juga bertekad mendestigmatisasi visi sosial budaya yang biasanya cenderung tak postif terkait dengan video game.

"Dengan sebuah perusahaan yang didirikan di Argentina dan satu lagi di Barcelona, KRU akan berusaha menjadi jembatan antara berbagai wilayah, memotivasi untuk tidak memiliki batas dalam hal tujuan yang masing-masing ditetapkan untuk dirinya sendiri. Kami akan mendampingi pertumbuhan pemain, pelatih, analis, manajer, dan streamer kami dengan alat sehingga mereka dapat mengembangkan dan menunjukkan potensi mereka kepada seluruh dunia," kata pernyataan tersebut.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler