Aksi Corat-coret Mushala Terjadi di Kabupaten Tangerang

Polisi menahan seorang remaja terkait aksi corat-coret mushala.

nbcphiledhelphia
Aksi Corat-coret Mushala Terjadi di Kabupaten Tangerang. Ilustrasi vandalisme.
Rep: Eva Rianti  Red: Ani Nursalikah

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Aksi vandalisme terjadi di Mushala Darussalam di Perumahan Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Selasa (29/9) pukul 15.30 WIB. 

Baca Juga


Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indardi membenarkan adanya aksi corat-coret tempat ibadah tersebut. Ade mengatakan, polisi mendapatkan laporan dari warga pada sekitar pukul 16.00 WIB. Kemudian, polisi langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP). 

Berdasarkan hasil olah TKP, pemeriksaan sejumlah saksi, dan penemuan barang bukti, polisi mengamankan satu orang pelaku. "Sekitar pukul 19.30 WIB, polisi berhasil amankan satu orang pelaku atas nama S (18 tahun) di rumahnya yang hanya berjarak 50 meter dari mushala," ungkap Ade. 

Dia menjelaskan, pelaku mengakui telah melakukan aksi tersebut. Pelaku kemudian langsung digiring ke Polresta Tangerang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

Adapun terkait kondisi masjid, setelah olah TKP, selanjutnya dilakukan pembersihan mushola sehingga jamaah bisa menggunakannya untuk beribadah. Masyarakat diimbau tetap tenang dan tidak terprovokasi, juga selalu waspada dan peka terhadap situasi di wilayahnya. Warga juga diminta selalu berkoordinasi dengan kepolisian setempat atau Bhabinkamtibmas yang melekat di desa atau kelurahan bila ada gangguan ketertiban dan keamanan. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
Berita Terpopuler