Grealish Bercerita Soal Kontrak Baru dan Pendekatan MU

Grealish ungkap alasan bertahan di Villa Park.

EPA-EFE/Matt Dunham
Jack Grealish
Rep: Muhammad Ikhwanuddin Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Jack Grealish resmi memperpanjang kontrak bersama Aston Villa hingga lima tahun ke depan. Ia juga bercerita soal spekulasi yang menyebut dirinya sempat ingin pindah ke Manchester United (MU) musim ini. 


Ia mengungkapkan, kemungkinan dirinya hengkang ke Old Trafford dan bertahan sudah '50 berbanding 50'. Namun, pemain berpaspor Inggris itu memilih untuk bertahan di Villa Park. 

Aston Villa pun langsung mengumumkan kepastian perpanjangan kontrak Grealish pada Selasa (15/9) kemarin untuk mengakhiri spekulasi yang terus bergulir. MU dipercaya menjadi pihak yang paling bersemangat memburunya. 

Grealish mengungkapkan, keputusannya untuk tetap berseragam Villa karena dibujuk oleh pemilik klub, akhir pekan lalu. Tanpa berpikir panjang lebar, ia langsung menyetujuiya. 

"Kemarin, saya menyatakan untuk bertahan. Inilah Aston Villa, klub yang dekat dengan saya dan keluarga," kata kapten Villa ini kepada Sky Sports, dikutip talkSPORT, Rabu (16/9). 

Ia mengakui ada spekulasi yang menyeret namanya di bursa transfer musim panas tahun ini. Lalu pada Sabtu akhir pekan lalu, ia dihubungi pemilik klub yang memintanya untuk tetap bertahan agar tim terus berkembang. 

“Saya juga berbicara dengan manajer yang memberi saya kesempatan bermain di sini. Keputusan diambil dalam waktu 24 jam. Mudah bagi saya untuk setuju dan melanjutkan musim ini," ujar dia. 

Ia berpendapat, performanya semakin meningkat musim lalu sehingga ada klub yang menunjukkan ketertarikan. Namun, ia merasa masih harus berbakti pada Aston Villa dan merasa senang dengan keputusan yang baru diambilnya. 

"Musim lalu mungkin tim kami tidak mencapai titik yang diinginkan. Tapi kami tetap bertahan di Liga Primer Inggris dan berharap bisa naik lebih tinggi. Ada beberapa hal yang disampaikan para petinggi dan pelatih, mereka mengatakan ambisinya musim ini," ucapnya. 

"Saya tidak akan mengatakan semuanya di sini, karena itu adalah hal yang harus dijaga secara internal. Tapi mereka meyakinkan saya untuk menyelesaikan pekerjaan di sini," kata dia. 

Grealish merayakan kontrak barunya bersama Aston Villa dengan mencetak gol dalam kemenangan 3-1 atas Burton di ajang Carabao Cup, dini hari tadi. 

Kontrak baru yang ditandatangani pun mendapat pujian dari pelatih Villa, Dean Smith. Ia mengatakan, sang pemain adalah salah satu sosok kunci timnya saat ini. 

"Dia sempat larut ke dalam spekulasi tapi sebenarnya kami tidak menerima tawaran apapun untuknya (dari klub lain)," kata Smith.

"Ini adalah dukungan besar ketika dia menyatakan ingin bertahan untuk tim dan pemilik klub. Jack (Grealish) adalah talenta yang kami miliki. Kami sangat senang dia setuju untuk tinggal di sini," ujarnya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler