Hamilton Masih tak Sangka Bisa Dekati Rekor Schumacher

Schumacher mencapai prestasi itu dalam 14 tahun kariernya sebagai pembalap F1.

EPA-EFE/Francisco Seco
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton memegang trofi juara GP Belgia, Ahad (30/8).
Rep: Muhammad Ikhwanuddin Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pembalap Formula Satu (F1) tim Mercedes-Benz, Lewis Hamilton tidak percaya dapat mendekati rekor milik Michael Schumacer. Ia hampir menyamai catatan juara musim F1 terbanyak milik Schumacher. 


Hamilton baru saja mengimbangi rekor 90 kemenangan seri balap F1 saat menjuarai GP Tuscan di sirkuit Mugello, akhir pekan lalu. Rekor serupa yang dimiliki Schumacher pada 2006 lalu bertahan selama 14 tahun. 

Di klasemen sementara, Hamilton memiliki jarak 55 poin dengan rekan setimnya, Valtteri Bottas setelah memenangkan enam dari sembilan GP musim 2020. Jika mampu juara musim ini, Hamilton lagi-lagi akan menyamai rekor tujuh gelar milik Schumacher. 

"Rasanya seperti tidak nyata. Tentu ini adalah keistimewaan berada di tim yang hebat dan mobil yang bisa mendukung pembalap," kata Hamilton seperti dilansir Crash, Rabu (16/9). 

"Saya merasa bersyukur karena dikelilingi orang-orang yang mau bekerja keras. Meraih kemangan tidak mudah. Saya tidak menyangka ada di titik ini," ujar dia. 

Di satu sisi, Hamilton bisa menyamai rekor tujuh gelar Schumacher dalam waktu yang lebih singkat, yakni 13 tahun karier. Sebab, Schumacher mencapai prestasi itu dalam 14 tahun kariernya sebagai pembalap F1.

Namun, Schumacher mampu mencatat kemenangan GP F1 ke-91 di balapan ke 246, sementara Hamilton mencapai titik 90 kemenangan dari 260 balapan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler