Akpejiori Sebut Deontay Wilder Siap Tumbangkan Tyson Fury

Wilder dianggap sedang dalam kondisi fisik yang lebih prima.

EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Deontay Wilder (Kanan) saat menghadapi Tyson Fury (Kiri).
Rep: Muhammad Ikhwanuddin Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Petinju kelas berat asal Nigeria, Raphael Akpejiori menyebut kondisi fisik Deontay Wilder siap untuk menumbangkan Tyson Fury. Meski sudah berjumpa dua kali, Wilder dinilai masih ingin bertanding melawan Fury. 


Kedua petinju itu siap bertarung untuk ketiga kalinya pada 19 Desember mendatang. Wilder mengincar sabuk kelas berat WBC yang sudah direbut Fury pada pertandingan kedua mereka pada Februari lalu. 

Akpejiori melihat Wilder berlatih keras di Miami meski pertarungan masih tersisa tiga bulan ke depan. "Dari yang saya tahu, kini yang bisa mengalahkan Deontay (Wilder) adalah dirinya sendiri," kata Akpejiori kepada Sky Sports, Rabu (16/9). 

"Dia akan mengalahkan Fury karena mendapat program dari pelatih, dan saya melihat alat-alat latihannya," ujar dia. 

"Sekarang, dia berada di kondisi fisik yang menakjubkan. Anda akan melihat sesuatu yang berbeda dari dia secara fisik dan mental," ucapnya. 

Akpejiori mengatakan, Wilder sudah pulih dari cedera bicep saat melakoni partai sparring melawan Junior Fa. Setelah berbicara dengan WIlder, ia yakin temannya akan merebut kemenangan nanti. 

"Dengar, saya bisa bilang dari percakapan kami bahwa tadinya Deontay sudah siap bertarung dengan Tyson Fury sejak Juli," kata dia. 

"Alasan pertarungan itu tidak terjadi adalah karena pandemi virus corona," ujarnya menambahkan. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler