Towsend: Madrid Harusnya Buatkan Patung untuk Gareth Bale

Bale dianggap perlakukan Bale dengan tidak baik.

EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Gareth Bale
Rep: Muhammad Ikhwanuddin Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan rekan setim Gareth Bale di Tottenham Hotspur, Andros Towsend menyayangkan sikap Real Madrid terhadap temannya. Menurutnya, Los Blancos justru harus membuatkan patung khusus untuk Bale. 


"Sebetulnya, saya juga tidak suka sikap Gareth Bale di bangku cadangan, dia juga bermain golf dan mengganggu staf," katanya seperti dikutip dari ITV Sport, Rabu (16/9).

"Tapi dengan semua yang dilakukan Gareth Bale untuk klub, golnya di final Liga Champions kontra Atletico Madrid, dan dua gol melawan Liverpool yang membuahkan trofi Liga Champions, dia berhak dibuatkan sebuah patung," ujar Towsend. 

Towsend mengaku kecewa melihat suporter Real Madrid, sebagian media massa, dan pihak klub justru menghinanya. Ia berpendapat, Zinedine Zidane selaku pelatih tidak mendukung Bale agar tetap nyaman berada di tempatnya saat ini. 

Ia merasa Bale selalu diposisikan sebagai sosok yang tidak bertanggungjawab dan kerap bersikap kontroversial. Towsend pun tidak menyalahkan sepenuhnya perilaku Bale yang terlihat bengal. 

Di sisi lain, jurnalis olahraga Duncan Castles melaporkan bahwa Spurs siap memulangkan Bale ke London Utara dalam waktu dekat dengan cara meminjamnya dari Real Madrid. 

Namun, belum ada kabar lebih lanjut tentang kembalinya Bale berseragam The Lilywhites. Zidane yang terindikasi tidak memasukkan Bale ke daftar pemain utama menguatkan spekulasi ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
Berita Terpopuler