Van de Beek Jadikan Pemain Belanda sebagai Teladan di MU

Sejumlah pemain Belanda sukses di MU.

Dok. Ig van de beek.
Van de Beek (tengah) bersama Solksjaer dan Maguire.
Rep: Muhammad Ikhwanuddin Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Rekrutan anyar Manchester United (MU), Donny van de Beek menjadikan pemain Belanda sebagai contoh untuk merumput di Old Trafford. Ia menonton video pertandingan seniornya semasa berseragam skuat Iblis Merah agar dapat terinspirasi.


Pemuda berusia 23 tahun itu menyepakati kontrak lima tahun bersama MU dengan mahar 35 juta poundsterling. Ia diharapkan dapat menjadi pemain kunci seperti yang dilakukan Van Persie beberapa tahun lalu.

"Saya sering menonton pertandingan MU karena banyak pemain Belanda yang berada di sini. Rasanya menakjubkan ketika masih anak-anak melihat pemain Belanda di sini," katanya seperti dilansir The Independent, Rabu (16/9). 

Selain Van Persie, ia juga menyaksikan laga yang menampilkan Daley Blind, Edwin Van Der Sar, dan Ruud Van Nistelrooy. "Mereka memenangkan banyak titel karena MU menghadirkan sepakbola yang indah," ujar dia. 

Saat ini, ia akan fokus belajar dari rekan setim barunya seperti Paul Pogba dan Bruno Fernandes yang sama-sama berposisi gelandang. Ia juga ingin membawa gaya permainan Liga Belanda di dalam skuat MU. 

"Semua orang punya kualitas dan saya juga harus belajar dari mereka. Saya sangat senang dapat bermain dengan mereka. Inilah yang saya inginkan dan saya berharap dapat meraih masa depan yang cerah," ucapnya. 

"Ada banyak pemain muda di dalam tim yang seusia saya. Ini adalah kesempatan besar untuk membangun tim," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler