Tottenham Capai Kesepakatan Datangkan Reguilon dari Madrid

Reguilon akan pindah ke Tottenham Hotspur dengan biaya transfer 30 juta euro.

EPA-EFE/Wolfgang Rattay
Sergio Reguilon
Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur telah mencapai kesepakatan secara menyeluruh dengan Real Madrid untuk mendatangkan Sergio Reguilon. Proses kepindahan tinggal menjalani pemeriksaan medis. Jika lancar, bek kiri tersebut akan pindah ke Tottenham Hotspur dengan biaya transfer 30 juta euro.

Baca Juga


Jika tidak ada penundaan, transfer diharapkan akan dikonfirmasi secara resmi pada Kamis (17/9) waktu setempat, seperti dilaporkan Marca, Rabu (16/9).

Manchester United hampir mencapai kesepakatan untuk pemain internasional Spanyol itu. Sayang, MU keberatan dengan proposal klausul pembelian kembali dari Madrid.

Seballiknya, Tottenham dengan senang hati menerima tawaran Madrid untuk klausul pembelian kembali senilai antara 35 sampai 40 juta euro. Jika Los Blancos ingin memicu klausul pembelian kembali, ketika kontrak Marcelo berakhir pada 2022, misalnya, Madrid bisa melakukannya

Kehadiran Marcelo dan Ferland Mendy membuat Reguilon sulit mendapatkan perhatian pelatih Zinedien Zidane. Satu-satunya cara bagi Reguilon untuk berkembang adalah meninggalkan Stadion Santiago Bernabeu. Reguilon butuh jam terbang jika ingin bertarung mendapatkan tempat di skuat timnas Spanyol untuk Piala Eropa 2020 yang digelar tahun depan.

Reguilon bisa saja bertemu kembali rekan setimnya Gareth Bale di Tottenham. Sebab, Bale dilaporkan juga tengah menjalin pembicaraan dengan Tottenham untuk peluang kembali ke klub yang membesarkan namanya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
Berita Terpopuler