Wijnaldum Ingin Perpanjang Kontrak di Liverpool

Wijnaldum nampaknya tergoda dengan rayuan Koeman.

AP/Phil Noble/Pool Reuters
Georginio Wijnaldum
Rep: Frederikus Bata Red: Muhammad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kabar baik untuk penggemar Liverpool. Ini terkait masa depan Georginio Wijnaldum.

Gelandang tim nasional Belanda itu sempat dikaitkan dengan Barcelona. Pelatih anyar Barca, Ronald Koeman menginginkan tanda tangan eks anak asuhnya itu.

Eks Newcastle United, nampaknya tergoda dengan rayuan Koeman. Namun menurut De Telegraaf Wijnaldum berubah pikiran. Ia tidak lagi tertarik merapat ke Raksasa Katalan.

"Ia justru menunggu tawaran kontrak baru di Liverpool," demikian laporan yang dikutip dari Tribal Football, Rabu (16/9).

Berdasarkan kontraknya saat ini, Wijnaldum sedang memasuki tahun terakhirnya bersama the Reds. Andai tak ada perubahan, pada musim panas 2021, ia berstatus agen bebas.

Belum ada pembicaran yang terjalin antara kedua kubu. Sejumlah media di Belanda menuliskan Wijnaldum ingin kontrak baru berdurasi empat tahun.

Sudah lima musim, ia berkostum the Reds. Sejauh itu, ia tampil dalam 188 laga di berbagai ajang, dan mencetak 19 gol.

Sebelumnya Koeman disebut-sebut ingin menarik Wijnaldum ke Camp Nou. Keduanya pernah bekerjasama di tim nasional Belanda.

Jelas sang arsitek paham kualitas gelandang 29 tahun itu. Namun kabar terbaru membuat Barca perlu mencari sosok lain, yang bisa memperkuat lini tengah mereka.

Barcelona butuh beberapa pemain anyar sesuai rekomendasi Koeman. Selain Wijnaldum, klub tersebut juga dikairtkan dengan Memphis Depay dan Eric Garcia.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler