Kesibukan Petugas Pemakaman TPU Tegal Alur Meningkat

Sejumlah makam Covid-19 di TPU Tegal Alur, Jakarta, Rabu (2/9). Satgas Penanganan Covid-19 menyatakan adanya peningkatan kasus kematian pasien positif Covid-19 di Indonesia dalam sepekan terakhir sebesar 24,4 persen. Republika/Putra M. Akbar

Koordinator gali kubur TPU Tegal Alur mengatakan, dalam sehari setidaknya ada 20 makam dengan protokol khusus yang digali,

Jumlah lubang kubur yang sama juga harus digali untuk pemakaman jenazah non covid-19.

Sejumlah keluarga jenazah Covid-19 saat menghadiri prosesi pemakaman di TPU Tegal Alur, Jakarta, Rabu (2/9). Lokasi blok pemakaman jenazah korban covid di TPU ini terus berpindah seiring terisi penuhnya termpat yang disediakan.

Pihak Dinas Pertamanan dan Kehutanan DKI enggan menjawab berapa sisa kapasitas makam Covid-19 di DKI.

Selain lahan, jumlah 37 penggali kubur termasuk koordinator sepertinya, masih dirasa kurang akibat banyaknya jenazah yang harus dikuburkan setiap hari.

Sejumlah petugas membawa peti jenazah Covid-19 di TPU Tegal Alur, Jakarta, Rabu (2/9). Proses pemakaman jenazah korban Covid-19 bisa berlangsung hingga larut malam.

Rep: Putra M Akbar Red: Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Satgas Penanganan Covid-19 menyatakan adanya peningkatan kasus kematian pasien positif Covid-19 di Indonesia dalam sepekan terakhir sebesar 24,4 persen. 

Peningkatan jumlah ini berimbas kepada kesibukan petugas pemakaman di tpu-tpu yang ditetapkan sebagai tempat terakhir jasad korban Covid-19

Bunyi ambulan terdengar silih bergantian dari Jl Lkr Luar Barat hingga Jl Kamal Raya, Jakarta Barat Rabu (2/9). Beberapa di antaranya, menuju lahan seluas 5,4 hektar di sekitar Jl Benda Raya.

Dari pantauan Republika, dalam kurun satu jam, ada tiga mobil jenazah yang mengantar korban Covid-19. Dalam pemakaman itu, hanya ada beberapa penggali dan petugas mobil jenazah, selain dari dua atau tiga pelayat. 

 
Berita Terpopuler