Reguilon Jadi Alternatif Bila Chelsea Gagal Rekrut Chilwell

Leicester City kabarnya baru mau melepas Chilwell dengan harga 80 juta poundsterling.

EPA-EFE/RAUL CARO CARDENAS
Sergio Reguilon
Rep: Reja Irfa Widodo Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dilaporkan menunjukkan ketertarikannya merekrut bek kiri Sevilla, Sergio Reguilon. Pemain pinjaman dari Real Madrid itu disebut-sebut menjadi alternatif apabila tim London Barat itu gagal mendapatkan bek kiri Leicester City Ben Chilwell.

Baca Juga


Seperti dilansir Mirror, Selasa (4/8), Leicester City kabarnya baru mau melepas Chilwell apabila ada klub yang berani menyiapkan dana transfer sebesar 80 juta poundsterling (Rp 1,5 triliun). Kondisi ini membuat the Blues berpikir dua kali untuk kembali ke meja perundingan demi mendapatkan bek kiri Inggris tersebut. Sebab, keuangan Chelsea sudah cukup terbebani dengan perekrutan Hakim Ziyech dan Timo Werner. Chelsea juga masih menjajaki peluang memboyong gelandang serang Bayer Leverkusen Kai Havertz.

Seperti dilansir Sky Sports, Chelsea mulai mengalihkan bidikan ke Reguilon. "Chelsea telah bergabung dalam upaya perekrutan Sergio Requilon. Bahkan, Chelsea siap menawarkan nilai transfer lebih tinggi dari Everton, yang sebelumnya siap menebus Reguilon dengan banderol transfer mencapai 18 juta euro," tulis laporan Sky Sports, Selasa (4/8).

Pelatih Chelsea Frank Lampard berniat memperkuat barisan lini belakang pada bursa transfer musim panas ini. Kehadiran bek kiri anyar diharapkan bisa memberikan kompetisi kepada Marcos Alonson dan Emerson Palmieri. Bahkan, bukan tidak mungkin salah satu dari dua pemain tersebut siap dilepas.

Di sisi lain, sejak melakoni masa peminjaman di Sevilla pada awal musim ini, Reguilon mampu kembali menemukan performa terbaiknya. Pemain berusia 23 tahun itu bahkan dinobatkan sebagai bek kiri terbaik di pentas La Liga musim ini. Dari 31 penampilan di La Liga, Reguilon mengemas dua gol dan empat assist.

Produk akademi sepak bola Madrid itu mengantarkan Sevilla finis di peringkat ketiga La Liga musim 2019/2020 ini dan tampil di Liga Champions, musim depan. Penampilan impresif Reguilon ini sempat membuat Sevilla berniat untuk memperpanjang masa peminjamannya dari Real Madrid. Namun, manajemen Sevilla juga sadar tidak akan bisa bersaing dengan klub-klub besar yang berniat merekrut Reguilon secara permanen. Terlebih, Madrid disebut-sebut tengah membutuhkan dana segar demi bisa menyeimbangkan keuangan klub. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler