Martinez: Kami Membuat Penggemar Arsenal Merasa Bangga

Gelar Piala FA jadi pelipur lara pendukung the Gunners setelah gagal di liga domestik

EPA-EFE/Glyn Kirk
Emiliano Martinez
Rep: Frederikus Bata Red: Friska Yolandha

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penjaga gawang Arsenal, Emiliano Martinez tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. The Gunners baru saja menjuarai Piala FA musim 2019/2020. 


Pada laga final, skuat gudang peluru menyudahi perlawanan Chelsea. Tampil di Stadion Wembley, London, Ahad (2/8) dini hari WIB, Martinez dan rekan-rekan menang tipis 2-1 atas the Blues. 

"Hari ini kami membuat penggemar Arsenal merasa sangat bangga," kata kiper berkebangsaan Argentina ini dikutip dari laman resmi klubnya. 

Ia menilai suporter Meriam London pantas merasakan momen kebahagian ini. Terutama jika berkaca pada perjalanan tim polesan Mikel Arteta di Liga Primer Inggris. 

Pemilik Stadion Emirates finish di posisi kedelapan. Jadi gelar Piala FA menjadi pelipur lara para pendukung the Gunners setelah kegagalan timnya meraih hasil positif di liga domestik. 

"Mereka pantas mendapatkan sesuatu yang lebih. Kami telah memenangkan trofi ini, jadi kami ingin mereka bahagia," ujar Martinez.

Dengan demikian, Arsenal masih bisa tampil di Liga Europa musim depan. Perlahan tapi pasti, Arteta mulai menunjukkan tajinya. Ia baru saja mendapatkan gelar pertama saat menjabat sebagai pelatih the Gunners.

Arsitek asal Spanyol itu mengantikan peran Unai Emery pada Desember tahun lalu. Arsenal semakin memperkuat posisi sebagai penguasa Piala FA. 

Sepanjang sejarah, the Gunners sudah meraih trofi ajang ini dalam 14 kesempatan. Belum ada tim Inggris lainnya yang menyamai catatan Meriam London. Di tempat kedua ada Manchester United yang sudah mengoleksi 12 gelar kompetisi tertua di dunia ini. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
Berita Terpopuler