Tiga Pemain Chelsea Berpotensi Absen di Markas Bayern

Pada leg pertama di Stamford Bridge, Olivier Giroud dan rekan-rekan takluk 0-3.

AP/Phil Noble/Pool Reuters
Christian Pulisic
Rep: Frederikus Bata Red: Muhammad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sudah jatuh tertimpa tangga. Itulah yang dialami Chelsea FC. Armada the Blues baru saja dikalahkan Arsenal pada final Piala FA musim 2019/2020.

Bertanding di Stadion Wembley, London, Ahad (2/8) dini hari WIB, skuat polesan Frank Lampard menyerah 1-2 dari sang rival. Belum berhenti sampai di situ. Kesialan pemilik Stamford Bridge masih berlanjut.

Tiga pemain Chelsea mengalami cedera. Mereka adalah Christian Pulisic, Cesar Azpilicueta, dan Pedro Rodriguez. Dua nama pertama merupakan pilihan utama the Blues saat ini. Jelas Pelatih Frank Lampard mendapatkan pukulan telak.

"Ketiganya diragukan tampil melawan Bayern Muenchen," demikian laporan yang dikutup dari Sky Sports.

Setelah mentas di FA Cup, fokus Chelsea menuju Eropa. Pasukan London Biru bakal bertandang ke markas Muenchen untuk melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Duel tersebut berlangsung di Allianz Arena, Ahad (9/8) dini hari WIB.

Pada leg pertama di Stamford Bridge, Olivier Giroud dan rekan-rekan takluk 0-3. Jelas, wakil Inggris itu butuk keajaiban untuk membantai FC Bayern di Jerman. Saat genting seperti ini, Lampard harus kehilangan para jugador terbaiknya.

Andai the Blues gagal melaju ke perempatfinal, setidaknya sang arsitek masih bisa bernafas lega. Musim depan Chelsea kembali tampil di Liga Champions lantaran finish di zona big four, klasemen akhir Liga Primer Inggris, edisi terkini.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
Berita Terpopuler