Solskjaer Akui Frustrasi Lihat MU Ladeni Southampton

MU ditahan imbang 2-2 oleh Southampton.

EPA-EFE/Peter Powell
Ekspresi pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer usai timnya ditahan imbang Southampton 2-2.
Rep: Rahmat Fajar Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengakui frustrasi terhadap usaha timnya saat ditahan imbang 2-2 oleh Southampton dalam laga pekan ke-35 Liga Primer Inggris, di Old Trafford, Selasa (14/7) dini hari WIB. Namun ia memandang itu merupakan sesuatu yang wajar dalam permainan sepak bola.

Baca Juga

Ia menganggap hasil tersebut sebagai ujian mental setelah beberapa kali meraih kemenangan. Yang menjadi pertanyaan Solskjaer adalah apakah anak asuhnya mampu keluar dari perasaan kecewa dan bangkit untuk pertandingan berikutnya melawan Crystal Palace, Jumat (17/7) dini hari WIB.

"Mungkin kami tidak pantas mendapatkan tiga poin. Karena Southampton tim yang bagus dan pantas mendapatkan sesuatu dari permainan. Mereka bermain bagus,” katanya Solskjer dikutip dari laman resmi klub.

Southampton, lanjutnya, merupakan tim dengan keunggulan fisik yang sangat bugar. Mereka berlari tak kenal lelah sepanjang pertandingan. Mereka mampu mengatur ritme permainan, khususnya ketika tertinggal 1-2. 

Kendati demikian...

 

Kendati demikian, secara keseluruhan Solskjaer masih menilai timnya bermain fantastis. Solskjaer juga memuji penampilan Antony Martial. Pemain asal Prancis itu mencetak gol kedua MU dan menciptakan beberapa peluang. Bagi Solskjaer Martial bermain bagus dan menunjukkan kelasnya sebagai penyerang kelas atas.

“Itulah cara kami ingin bermain sepak bola. Cepat, cepat, menjelajahi lapangan dan kemudian mengakhiri yang sangat bagus," kata Solskjer menambahkan.

Solskjaer langsung fokus ke pertandingan melawan Palace. Ia akan banyak belajar dari laga hasil imbang tersebut serta menekankan agar pemainnya tetap fokus. Meskipun hasil tersebut mengecewakan, Solskjaer tak ingin perasaan kecewa itu dibawa ketika bertandang ke markas Palace.

Hasil ini membuat MU gagal memanfaatkan kekalahan tim peringkat ketiga dan keempat, Chelsea dan Leicester City untuk naik ke posisi tiga klasemen sementara. Meski poin MU sama dengan Leicester yaitu 59 poin, namun Setan Merah kalah dalam produktivitas gol.

 
Berita Terpopuler