Banjir Bandang di Kabupaten Sigi

Warga melintas di dekat puing rumah yang hancur akibat diterjang banjir bandang di Desa Oloboju, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Sabtu (11/7/2020). Banjir bandang yang terjadi pada Jumat (10/7/2020) malam karena hujan deras dan membawa material lumpur dan kayu-kayu itu menyapu sejumlah rumah warga dan menghanyutkan ternak serta merusak ratusan hektar lahan pertanian milik warga.

Warga berada di dekat puing rumah yang hancur akibat diterjang banjir bandang di Desa Oloboju, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Sabtu (11/7/2020). Banjir bandang yang terjadi pada Jumat (10/7/2020) malam karena hujan deras dan membawa material lumpur dan kayu-kayu itu menyapu sejumlah rumah warga dan menghanyutkan ternak serta merusak ratusan hektar lahan pertanian milik warga.

Warga berada di dekat rumah yang rusak berat akibat diterjang banjir bandang di Desa Oloboju, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Sabtu (11/7/2020). Banjir bandang yang terjadi pada Jumat (10/7/2020) malam karena hujan deras dan membawa material lumpur dan kayu-kayu itu menyapu sejumlah rumah warga dan menghanyutkan ternak serta merusak ratusan hektar lahan pertanian milik warga.

Warga melihat kondisi jembatan yang rusak di Desa Watubula, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Sabtu (11/7/2020). Kerusakan tersebut diakibatkan meningkatnya debit air sungai akibat hujan deras. Rusaknya jembatan tersebut memutus jalur transportasi sejumlah desa di lokasi tersebut.

Seorang warga meniti sisi jembatan yang rusak di Desa Watubula, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Sabtu (11/7/2020). Kerusakan tersebut diakibatkan meningkatnya debit air sungai akibat hujan deras. Rusaknya jembatan tersebut memutus jalur transportasi sejumlah desa di lokasi tersebut.

Rep: Basri Marzuki Red: Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, SIGI -- Banjir bandang yang melanda menimbulkan kerusakan parah di Desa Oloboju, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Sabtu (11/7).

Banjir bandang yang terjadi pada Jumat (10/7) malam karena hujan deras dan membawa material lumpur dan kayu-kayu itu menyapu sejumlah rumah warga dan menghanyutkan ternak serta merusak ratusan hektar lahan pertanian milik warga.    

 
Berita Terpopuler