Solskjaer Optimistis Pogba Perpanjang Kontrak di MU

Pogba memainkan peran penting di klub untuk kesuksesan di masa depan.

EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer
Rep: Eko Supriyadi Red: Muhammad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solskjaer berharap Paul Pogba menandatangani kontrak baru di Manchester United.

Menurut dia, Pogba memainkan peran penting di klub untuk kesuksesan di masa depan. Pogba sudah lama dikaitkan akan pindah ke Real Madrid atau mantan timnya Juventus. Ia mengakui sendiri mencari tantangan baru dalam kariernya.



Pogba hanya tampil delapan kali di semua kompetisi musim ini karena cedera sebelum lockdown akibat pandemi. Namun, kembali bugar dan permainan terbaik pemain internasional Prancis itu, menebarkan harapan dari banyak suporter yang membuatnya bisa bertahan di United untuk tahun-tahun mendatang.

Sudah mengamankan tanda tangan Nemanja Matic dan Scott McTominay untuk perpanjangan kontrak, Solskjaer optimistis Pogba juga bisa bertahan untuk jangka panjang. Sebab, kontraknya akan habis tahun depat, dan MU berusaha untuk membuatnya bertahan untuk satu tahun ke depan dari kontraknya saat ini.

''Saya tidak dapat berkomentar soal diskusi antara pemain dan klub, tapi tentu saja kami berharap ingin mempertahankan pemain terbaik,'' ucap Solskjaer, dikutip dari Sky Sports, Kamis (9/7).

Solskjaer mengaku ingin membangun skuat untuk masa depan. Khususnya setelah Matic dan McTominay memperpanjang kontrak di Old Trafford.

Keduanya, kata Ole, punya posisi yang sama, namun berada dalam fase karier yang berbeda. McTominay berada di awal karier sementara Matic sosok pemain berpengalaman.

Beruntung, sejak kembali dari cedera, Pogba tampil lebih baik, dan menikmati permainannya. ''Lihat saja kemana itu akan membawa kami,'' jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
Berita Terpopuler