Babak I: Madrid dan Bilbao Tanpa Gol

laga kali ini Zidane melakukan rotasi pemain

Republika.
Athletic Bilbao Vs Real Madrid
Rep: Anggoro Pramudya Red: Muhammad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, BASQUE -- Pasukan Zinedine Zidane, Real Madrid tak berkutik ketika menjalani babak pertama kontra Atheltic Bilbao pada lanjutan pekan ke-34 La Liga Spanyol 2019/2020 di Estadio San Mames, Ahad (5/7) malam WIB.

Pada laga kali ini Zidane melakukan rotasi pemain dengan mengistirahatkan beberapa bintang dan menurunkan sejumlah pemain pelapis. Itu demi menyiasati padatnya jadwal Los Merengues ke depan.

Dengan menggunakan formasi 4-3-3 Madrid mengandalkan trisula Karim Benzema, Marco Asensio, dan Rodrygo di lini depan. Sementara peran Toni Kroos digantikan oleh Federico Valverde, yang berdampingan bersama Casemiro pun Luka Modric.

Merujuk pada statistik penampilan Los Merengues sukses melakukan percobaan tendangan sebanyak empat kali berbanding dua milik Bilbao. Namun, sayang belum ada tim yang mampu mencetak gol.

Sejak peluit babak pertama berbunyi Madrid langsung berusaha menekan. Pada menit ke empat, El Real mendapatkan tendangan bebas menyusul pelanggaran atas Karim Benzema di dekat kotak penalti. Namun, Athletic Bilbao, Unai Simon, harus bekerja keras membendung tendangan bebas Marco Asensio.

Bola muntah coba diteruskan Dani Carvajal kepada Karim Benzema, tetapi sang striker gagal memaksimalkan kesempatan itu.

Athletico Bilbao tak tinggal diam dan memiliki peluangnya sendiri. Sergio Ramos gagal mengantisipasi sebuah umpan terobosan, untungnya bagi Real Madrid, Inaki Williams sudah berada dalam posisi offside.

Bilbao memiliki peluang sangat bagus pada menit ke-17. Unai Lopez mengirim umpan silang dari kanan yang bisa disundul oleh Raul Garcia. Namun, kiper Real Madrid, Thibaut Courtois masih bisa membuat penyelamatan.

Striker Bilbao Inaki Williams hampir bisa menerobos pertahanan Real Madrid. Bisa melewati Sergio Ramos, masih ada Eder Militao yang menghadang Williams.

Di pertengahan babak pertama, Athletic Bilbao kehilangan bek Yeray Alvarez yang mengalami cedera dan digantikan Unai Nunez.

Berselang semenit Williams kembali mengancam gawang Real Madrid, tetapi tembakannya masih melesat ke atas gawang.

Marcelo dan Ramos harus melakukan pelanggaran untuk menghentikan Unai Lopez serta Williams dengan Athletic Bilbao kian sering menekan.

Pada menit ke-36, umpan backheel Raul Garcia, diterima Williams. Upayanya masih meleset di atas gawang, tetapi asisten wasit mengangkat bendera tanda offside.

Pada injury time babak pertama, lagi-lagi Asensio menciptakan peluang bagi Real Madrid. Akan tetapi, umpan silangnya gagal diselesaikan sundulan Benzema, hingga peluit babak pertama usai skor kacamata masih tertahan.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler