UMKM Diharapkan Gunakan Digital Marketing di Masa Pandemi

Digital marketing dinilai dapat membantu para UMKM dalam mempromosikan produknya.

ADENG BUSTOMI/ANTARA FOTO
Pekerja memotret produk sepatu Prospero yang akan dipasarkan melalui platform digital di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.
Rep: Muhammad Rizki Triyana Red: Wisnu Aji Prasetiyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - CEO Investor Muda Jason Gozali menjelaskan dalam masa pandemi seperti ini usaha mikro kecil menengah (UMKM) harus senantiasa menguasai promosi setiap produknya. Terlebih lagi di digital marketing.

Jason melihat program pemerintah gerakan Bangga Buatan  Indonesia bisa menjadi salah satu perpanjangan tangan UMKM masuk ke digital marketing. Menurutnya, program tersebut kini dapat dijangkau oleh puluhan ribu UMKM tuk masuk  diberbagai platform daring.

Ia menambahkan, setiap UMKM sudah seharusnya masuk ke dalam marketplace digital. Karena ini merupakan salah satu jalur untuk tetap mendapat keuntungan dari penjualan produk setiap UMKM.

 

 

Video Editor | Fian Firatmaja

 
Berita Terpopuler