Van Dijk Ungkap Alasannya Bersedia Gabung ke Liverpool

Selain Liverpool, kala itu ada dua tim besar Liga Inggris lainnya yang tertarik.

EPA-EFE/Robinutrecht
Virgil van Dijk
Rep: Fitrianto Red: Muhammad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL — Bek Liverpool, Virgil van Dijk mengungkapkan faktor Juergen Klopp adalah alasan ia bergabung bersama Liverpool, bukan Manchester City atau Chelsea.

Pemain nasional Belanda ini meninggalkan Southampton dan berlabuh di Anfield pada Januari 2018 dengan biaya transfer yang dilaporkan sebesar 75 juta Poundsterling yang merupakan rekor transfer untuk seorang bek.

Sebenarnya selain The Reds, kala itu ada dua tim besar Liga Inggris lainnya yang tertarik dalam layanan Van Dijk. Yakni Manchester City dan Chelsea, tetapi Van Dijk memilih Liverpool karena manajer Klopp. Dan pilihan itu tidak salah Klopp memimpin Liverpool meraih gelar Liga Premier pertama mereka musim ini.

"Saya berkesempatan pergi ke Chelsea dan Man City," kata Van Dijk dalam kutipan yang dipublikasikan di beberapa surat kabar nasional.

"Ketika Anda membandingkan klub, Anda melihat sejarah, kota, skuat saat ini, rencana mereka untuk waktu dekat. Tetapi hal terpenting yang Anda lihat adalah manajer - dan Jurgen Klopp adalah alasan penting mengapa saya memilih Liverpool." Ujarnya Dilansir Yahoosports, Ahad (5/7)

 "Klopp punya sesuatu yang istimewa. Apakah ini energinya? Apakah itu keseluruhan image nya, Saya terkadang duduk dan berpikir tentang apa yang dia lakukan dan apa yang dia miliki lebih dari yang lain." Lanjutnya.

 "Saya pikir itu adalah manajemen. Hari-hari ini yang lebih penting daripada apa pun di sepakbola. Klopp memberimu perasaan luar biasa ini. Dia benar-benar bahagia ketika kamu berjalan ke klub di pagi hari. Mungkin terdengar gila, tapi itu benar-benar menginspirasi kamu sebagai pemain." Katanya.

Van Dijk, 28 tahun , telah mengangkat Liga Champions, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Klub sebagai pemain Liverpool. Dalam pekan-pekan mendatang ia akan mendapatkan trofi Liga Premier juga, dengan status Liverpool sebagai juara walau Liga masih menyisakan tujuh pertandingan.

"Saya selalu mengatakan bahwa mengangkat trofi Liga Premier akan menjadi mimpi. Mimpi itu telah menjadi kenyataan sekarang," pungkasnya.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler