Dortmund Selangkah Lagi Dapatkan Pemain Belia Inggris

Jude Bellingham telah menjadi salah satu pemain muda paling diminati di Eropa.

EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Bendera Borussia Dortmund (Ilustrasi). Borussia Dortmund selangkah lagi dapat memboyong gelandang remaja Birmingham City, Jude Bellingham, dengan sebuah kontrak jangka panjang.
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borussia Dortmund selangkah lagi dapat memboyong gelandang remaja Birmingham City, Jude Bellingham, dengan sebuah kontrak jangka panjang.


Pada Agustus, Bellingham memecahkan rekor mantan penyerang Inggris Trevor Francis sebagai pemain termuda Birmingham yang melakukan debut tim utama dalam usia 16 tahun dan 38 hari.

Ia mencetak gol kemenangan melawan Stoke pada pertandingan perdana di kandang. Menurut laporan BBC Sport pada Jumat, proses transfernya ke Dortmund belum selesai.

Namun, diperkirakan ia akan dikontrak lima tahun dan biaya transfer sekitar 20 juta poundsterling (sekitar Rp 361 miliar) yang memungkinkan pemain berusia 17 tahun tersebut pindah ke Jerman.

Bellingham telah menjadi salah satu pemain muda paling diminati di Eropa jelang bursa transfer musim panas ini.

Manchester United berusaha untuk memboyong Bellingham dan bahkan menawarinya tur ke tempat latihan mereka serta bertemu dengan Sir Alex Ferguson.

Namun, Dortmund dikenal menjadi klub bagus dalam mengembangkan pemain-pemain muda. Terbaru Jadon Sancho berhasil dipoles menjadi pemain kelas dunia setelah didatangkan dari Manchester City pada usia yang sama.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler