Misteri Hilangnya Guendouzi di Tiga Laga Beruntun Arsenal

Arteta mengungkapkan beberapa alasan.

AP/Gareth Fuller
Pemain Arsenal Matteo Guendouzi berebut bola dengan pemain Brighton Leandro Trossard saat pertandingan Arsenal melawan Brighton dalam laga pekan ke-30 Liga Primer Inggris di Stadion AMEX, Sabtu (20/6) malam WIB.
Rep: Rahmat Fajar Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mikel Arteta menyatakan, Matteo Guendouzi tak menunjukkan tanda-tanda perubahan yang dibutuhkan untuk mendapatkan tempat utama di skuat Arsenal. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu sudah tak masuk dalam skuat the Gunners tiga pertandingan berturut-turut, termasuk saat menang 4-0 atas Norwich City.


Penampilan terakhir Guendouzi yaitu saat Arsenal kalah 1-2 oleh Brighton Hove and Albion dua pekan lalu. Dalam pertandingan tersebut, pemain asal Prancis itu mencekik pemain Brighton, Neal Maupay saat laga berakhir. Arteta pun marah dengan peristiwa itu dan mengingatkan Guendouzi harus berubah sebelum masuk skuat utama.

''Alasannya masih sama seperti pekan lalu. Beberapa hal harus diubah, tapi faktanya tidak ada yang berubah,'' ucap Arteta, saat ditanya mengapa Guendouzi kembali tak masuk skuat, dikutip dari Standard, Kamis (2/7).

Saat Guendouzi ditarik dari tim, pemain pinjaman Dani Ceballos justru tampil gemilang. Gelandang milik Real Madrid itu masih belum jelas masa depannya di stadion Emirates. Walaupun, ia sempat mengisyaratkan kembali ke mantan klubnya Real Betis.

Di sisi lain, Arteta terkesan dengan Ceballos, dan mengungkapkan Arsenal sedang berkomunikasi dengan Madrid untuk membahas potensi transfer. ''Kedua klub sudah berkomunikasi. Saya sangat menyukai Dani dan apa yang dibawanya ke tim,'' jelas Arteta.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler