Dukungan Lampard untuk Mason Mount

Frank Lampard percaya dengan kualitas yang dimiliki Mason Mount.

EPA
Mason Mount
Rep: Anggoro Pramudya Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Frank Lampard percaya dengan kualitas yang dimiliki Mason Mount. Dirinya bahkan akan kembali diturunkan saat the Blues bentrok melawan West Ham United pada lanjutan pekan ke-32 Liga Primer Inggris 2019/2020.

Baca Juga


Sejak kompetisi liga bergulir kembali pascapandemi virus corona, Mason Mount telah menjelma sebagai bagian utama dari skuat Frank Lampard.

Posisinya sebagai gelandang sayap kiri tak tergantikan dalam tiga pertandingan terakhir. Bahkan, meski tak mencetak gol namun Mason Mount sukses mengantongi kemenangan atas Aston Villa, Manchester City, dan Leicester City di ajang Piala FA.

"Mason Mount bermain 90 menit dalam dua pertandingan pertama setelah restart, dan sangat disayangkan tidak mencetak gol atau membantu. Meski demikian ia menjalani pertandingan luar biasa," kata Lampard dikutip Sky Sport, Rabu (1/7).

Usianya baru menginjak 21 tahun dan pemain asal Inggris itu masih memiliki perjalanan yang cukup panjang. Tetapi, berkat kepercayaan Lampard, Mount telah bermain dalam 31 pertandingan Liga Primer dengan catatan enam gol serta empat assist.

Lampard pun tak menampik jika anak asuhnya merupakan sosok pemain yang dapat diandalkan. Mount bisa menjadi bagian dari proyek penting the Blues di masa depan.

"Kualitasnya pada bola sudah di level tinggi dan itu terus akan menjadi lebih baik. Jadi saya sangat bergantung pada Mason, saya bersamanya di Derby County,  dan saat ini di Chelsea, dia membawa begitu banyak kepada tim dalam etos kerjanya dan cara dia bisa memulai pers di lini tengah," puji Frankie.

Sebelumnya, Mount mengaku sangat beruntung bisa berada di bawah arahan Lampard. Selain diberikan waktu bermain yang lebih, ia juga kerap mendapatkan masukan berharga dari eks gelandang timnas Inggris itu.

Kini jelang bentrokan melawan West Ham di Stadion London, Kamis (2/7) dini hari WIB, Lampard diprediksi bakal kembali menurunkan Mount sejak menit awal. Laga nanti juga akan menjadi pertarungan sengit di lini tengah.

"Mount bisa berhadapan langsung dengan sahabatnya Declan Rice dan saya menantang Mount untuk bersinar dalam pertempuran tersebut."

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
Berita Terpopuler